Jokowi: Hati-Hati, Jangan Sampai Aura Krisis Hilang

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Jokowi: Hati-Hati, Jangan Sampai Aura Krisis Hilang


JawaPos.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan kepada jajarannya untuk tidak lengah dalam menghadapi ancaman virus Korona atau Covid-19. Pasalnya angka kasus positif Covid-19 makin membengkak.

Menurut Jokowi, mengatakan informasi bahwa kasus gobal Covid-19 sudah mencapai 15.800.000 dengan angka kematian 640.000. Di Amerika Serikat sendiri sudah mencapai 4.200.000 orang tertular virus Korona.

Kemudian di Brasil 2.300.000 terkena Covid-19, selanjutnya di India 1.400.000. Sehingga jangan sekali-sekali lengah dalam menghadapi bahaya virus Korona ini.

“Oleh sebab itu hati-hati jangan sampai aura krisis itu sudah hilang, jangan semangat menangani krisis ini hilang atau turun,” ujar Presiden Jokowi dalam rapat kerja kabinet secara virtual di Jakarta, Senin (27/7).

Jokowi juga menuturkan, adanya Komite Penanganan Pemulihan Ekonomi Nasional dan Penanganan Covid-19 untuk mengintegrasikan kebijakan kesehatan dan kebijakan ekonomi agar seimbang.

“Antara gas dan rem-nya dan penanganan kesehatan menjadi prioritas. Tidak boleh mengendur sedikitpun,” katanya.

Lebih lanjut, Jokowi memerintahkan jajarannya untuk terus melakukan sosialisasi mengenai bahayanya Covid-19. Sehingga masyarakat bisa menerapkan protokol kesehatan secara disipilin.

“Aura krisis kesehatannya harus terus digaungkan sampai nanti vaksin tersedia dan bisa digunakan secara efektif,” ungkapnya.


Jokowi: Hati-Hati, Jangan Sampai Aura Krisis Hilang