Pemprov Jatim Gagas Tol Wisata Sukorejo–Batu–Kediri

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pemprov Jatim Gagas Tol Wisata Sukorejo–Batu–Kediri


JawaPos.com–Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggagas pembangunan jalan tol wisata Sukorejo–Batu–Kediri sebagai salah satu upaya menggenjot destinasi pariwisata di kawasan setempat.

”Kelebihannya tol ini ya itu, bisa membantu dunia pariwisata di kawasan yang dilewati,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Jatim Gatot Sulistyo Hadi seperti dilansir dari Antara di Surabaya.

Jalan tol wisata menghubungkan empat daerah, yakni Kabupaten Pasuruan menuju Kabupaten Malang, Kota Batu, serta Kabupaten Kediri. Jalan tol wisata 110 kilometer tersebut, memiliki 12 interchange (IC), yaitu diawali dari Sukorejo di Kabupaten Pasuruan, kemudian Taman Safari Prigen, Kebun Teh Lawang, SITC Singosari, Kota Batu, Pujon, Selorejo, Kandangan, Pare, Papar, dan Kediri.

”Terlebih tidak lama lagi berdiri Bandara Surya Dhoho Kediri sehingga sangat membantu mendatangkan wisatawan domestik maupun mancanegara,” ucap Gatot.

Menurut Gatot, yang dilewati di ruas tersebut memiliki banyak destinasi wisata, bahkan tidak sedikit akan tumbuh tempat-tempat pariwisata karena memiliki potensi besar. ”Di sana masih banyak tempat bagus-bagus dan masih ada yang belum tersentuh. Semoga nanti jika ada pembangunan tol mampu menambah gairah dunia pariwisata,” ucap Gatot.

Pembangunan jalan tol wisata diperkirakan membutuhkan dana sebesar Rp 23 triliun. Namun sampai saat ini, masih dalam proses penawaran ke berbagai investor. Rencananya, kata dia, pembangunan dikerjakan secara konsorsium yang diprakarsai PT Surya Majapahit Marga Wisata.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 


Pemprov Jatim Gagas Tol Wisata Sukorejo–Batu–Kediri