El Ibnu Akui Tak Terima Royalti dari Lagu-lagu yang Diciptakannya

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

El Ibnu Akui Tak Terima Royalti dari Lagu-lagu yang Diciptakannya


JawaPos.com – Selain sebagai vokalis grup musik Elkasih, El Ibnu atau akrab disapa Nino, selama ini juga dikenal sebagai pencipta lagu. Sejumlah lagunya pun sempat jadi hit pada masanya.

Namun, Nino mengaku tidak mendapatkan royalti sama sekali atas lagu-lagu ciptaannya tersebut. Nino pun pasrah andai saja dia tidak mendapatkan royalti sama sekali sampai seumur hidupnya nanti.

“Kalau dikasih royalti, Puji Tuhan. Tapi kalau enggak ya enggak apa-apa,” kata Melaney Ricardo membacakan tulisan El Ibnu yang menggunakan tangan kanannya melalui smartphone di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (27/7).

Ibnu tak mau dibuat pusing oleh masalah royalti atas lagu ciptaanya. Sebab dia yakin mengenai masalah rezeki sudah diatur Tuhan. Dia pun memasrahkan semuanya kepada Tuhan.

“Gue punya Tuhan yang dashyat,” kata Melaney Ricardo membacakan tulisan Ibnu.

Masalah soal royalti Ibnu sempat mencuat ke publik setelah sejumlah sahabat seperti Ruri ‘Repvblik’ dan Kiki ‘The Potter’ mendatangi Ibnu di panti jompo Pniel yang terletak di bilangan Bintaro, Tangerang Selatan, beberapa hari lalu.

Kala itu mereka sempat menanyakan masalah royalti pada Ibnu secara langsung. Karena pada zamannya dulu, Ibnu dikenal sebagai penyanyi sekaligus pencipta lagu. Ibnu pun menjawab dirinya tidak mendapat royalti sama sekali atas buah karyanya tersebut.

Ruri dan Kiki pun berjanji akan membantu Nino memperjuangkan haknya supaya royalti tersebut diberikan dengan memberikan pendampingan hukum. Apalagi kondisi Nino saat ini cukup memprihatinkan usai terkena stroke sejak 2015 silam.

“Saya turut prihatin melihat Bang Nino lagunya dulu ngetop banget sebelum adanya The Potters. Saya bersama Ruri berinisiatif untuk memberikan bantuan hukum dengan menanyakan ke labelnya supaya mendapatkan laporan dari penjualan lagunya,” kata Kiki.

Ibnu diketahui sebagai pencipta lagu selama aktif sebagai musisi. Salah satu ciptaannya adalah lagu bertajuk Kau Tigakan Cintaku.


El Ibnu Akui Tak Terima Royalti dari Lagu-lagu yang Diciptakannya