Nadiem Blusukan ke Sekolah, Pengamat: Semoga Punya Solusi PJJ

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Nadiem Blusukan ke Sekolah, Pengamat: Semoga Punya Solusi PJJ


JawaPos.com – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim turun gunung alias ke lapangan untuk memantau pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) sekolah di masa pandemi. Hal ini dilakukan ke sekolah di sekitaran kawasan Bogor, Jawa Barat pada Kamis (30/7) kemarin.

Melihat hal tersebut, Pengamat dan Praktisi Pendidikan Indra Charismiadji menyebutkan, turunnya Nadiem ke lapangan merupakan langkah yang bagus. Sebab, sudah lama Nadiem tidak melakukan peninjauan sekolah di lapangan.

“Bagus beliau mau turun ke lapangan setelah 10 bulan tidak pernah meninjau lapangan. Semoga bisa mengevaluasi kondisi,” tuturnya kepada JawaPos.com, Jumat (31/7).

Kata dia, Mendikbud harus mengikuti gaya pendekatan kepada masyarakat dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Apalagi, pendekatan yang disebut blusukan itu telah dijalani Jokowi sejak menjadi Wali Kota Solo.

“Pak Jokowi aja blusukan terus masak menterinya ngga? Semua harus tahu lapangan lah. Ini berarti telat, tapi mending daripada nggak ada sama sekali. Butuh solusi PJJ (pembelajaran jarak jauh) daring ini, semoga dengan blusukan beliau (Nadiem) punya solusi,” jelasnya.

Dirinya pun mengharapkan, menteri milenial ini dapat melaksanakan hal tersebut sesering mungkin. Sebab, dengan pantauan di lapangan, dia akan semakin tahu letak permasalahan pendidikan Indonesia.

“Mas Menteri punya modal buat menyemangati anak. Karena beliau tokoh sukses. Semakin sering beliau blusukan akan baik,” pungkasnya.

Sebagai informasi, berikut sekolah-sekolah yang dikunjungi Nadiem, di antaranya adalah SDN Polisi 1, SMA Regina Pacis, SMP Al Ghazaly, SMK Ma’arif NU Ciomas, dan SMU Muhammadiyah Bogor.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

 


Nadiem Blusukan ke Sekolah, Pengamat: Semoga Punya Solusi PJJ