Hari Raya Idul Adha 1441 H Jadi Momentum Peningkatan Disiplin

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Hari Raya Idul Adha 1441 H Jadi Momentum Peningkatan Disiplin


JawaPos.com – Pelaksaan Hari Raya Idul Adha 1441 H memang dikatakan lebih leluasa dari Idul Fitri. Namun, masyarakat diwajibkan tetap mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19. Mengingat angka Covid-19 masih sangat tinggi.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo mengatakan penerapan protokol kesehatan Covid-19 saat pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1441 H adalah harga mati. Ini harus dilakukan guna mencegah adanya kluster baru.

Menurut Doni, momentum ini dapat dijadikan sebagai peningkatan masyarakat dalam berdisiplin. Sebab, untuk mencegah penularan, pribadi masing-masing harus memahami kesehatan diri dan juga lingkungan sekitar.

“Hari Raya Idul Adha ini harus menjadi momentum untuk kita berdisplin dan patuh dalam menjalankan protokol kesehatan, pelaksanaan protokol kesehatan adalah harga mati, kita harus berdisiplin untuk menjaga diri, keluarga dan lingkungan tempat tinggal dan tempat kerja agar tidak menjadi kluster baru penularan Covid-19,” ujarnya dalam siaran Youtube BNPB Indonesia, Kamis (30/7).

Kemudian, untuk ibadah kurban, Doni meminta agar hal ini dijadikan momentum untuk membangkitkan rasa kebersamaan dan saling berbagi. Karena, atas pandemi yang terjadi mulai Maret lalu telah banyak masyarakat yang terkena dampaknya.

“Untuk meringankan beban sodara-sodara kita yang berpotensi tidak mendapatkan asupan makanan yang sehat dan bergizi,” tuturnya.

Dia pun mengucapkan selamat menunaikan perayaan hari raya besar umat Muslim di seluruh dunia. “Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Semoga kita selalu dalam lindungan Allah.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 


Hari Raya Idul Adha 1441 H Jadi Momentum Peningkatan Disiplin