Scudetto Pertama Maurizio Sarri, Pelatih Tertua yang Mampu Juara

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Scudetto Pertama Maurizio Sarri, Pelatih Tertua yang Mampu Juara


JawaPos.com – ”Saya katakan kepada pemain, apabila mereka memenangkan sesuatu bersama saya yang tak pernah memenangi apapun, maka kalian pasti sangat bagus,” ujar pelatih Juventus Maurizio Sarri sebagaimana dikutip Football Italia.

Ya, Sarri bukanlah pelatih bertabur gelar. Sebelum memenangi scudetto bersama Juventus setelah menang atas Sampdoria dini hari tadi WIB, dia hanya punya dua gelar. Coppa Italia Serie D pada 2002-2003 bersama Sansovino dan Europa League 2018-2019 bersama Chelsea.

Karirnya memang banyak dihabiskan di kompetisi level rendah. Napoli menjadi klub terbesar yanhg dilatihnya untuk kali pertama. Itu terjadi pada 2015. Lalu, pada 2018 dia digaet Chelsea dan hanya semusim di klub London itu.

Pada awal musim ini, dia bergabung dengan Juventus. Hasilnya, dia mampu melanjutkan tradisi scudetto Juventus menjadi sembilan kali beruntun. Bagi Sarri, ini merupakan scudetto pertama selama karir kepelatihannya.

Sari juga menjadi pelatih tertua yang memenangkan scudetto. Dia mendapatkannya pada usia 61 tahun enam bulan. Dia mengalahkan rekor sebelumnya atas nama Nils Liedholm pada 1983 ketika menang bersama AS Roma pada usia 60 tahun tujuh bulan.

Lagipula, itu merupakan scudetto kedua Liedholm. Sebelumnya dia pernah memenanginya bersama AC Milan pada 1979. Setelah Liedholm, ada Vujadin Boskov yang memenangi scudetto pada usia 60 bersama Sampdoria pada 1991.


Scudetto Pertama Maurizio Sarri, Pelatih Tertua yang Mampu Juara