Djoko Tjandra Jadi Pintu Masuk Ungkap Kasus BLBI dan Bank Bali

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Djoko Tjandra Jadi Pintu Masuk Ungkap Kasus BLBI dan Bank Bali


JawaPos.com – Tertangkapnya terpidana kasus pengalihan hak tagih atau cessie Bank Bali dan kasus BLBI, Djoko Tjandra yang sudah 11 tahun menjadi buron, oleh Bareskrim Polri diharapkan bisa menjadi pintu masuk untuk mengungkap kasus ini.

Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid menyampaikan apresiasi kepada Bareskrim Polri yang telah berhasil untuk memulangkan Djoko Tjandra. Dia berharap semua kasus yang melatarbelakangi bisa diungkap secara tuntas.

“Semua fakta bisa terungkap, sehingga harapan masyarakat kepada Kepolisian, dan juga terhadap tertangkapnya Djoko Tjandra ini memang betul membuat suasana membuat clear. Ini menjadi pintu masuk,” tutur Gus Jazil di sela kunjungan kerjanya ke Kabupaten Ngada, Kepulauan Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (31/7/2020).

Karena itu,  Jazilul Fawaid  berharap proses hukum terhadap Djoko Tjandra dipercepat, dibuka dengan terang benderang sehingga publik bisa melihat dan tidak lagi menimbulkan pertanyaan.”Tidak lagi timbul kecurigaan lagi karena kemarin kan pelarian Djoko Tjandra itu difasilitasi oleh aparat penegak hukum,” katanya.

Dikatakan Wakil Ketua Umum DPP PKB ini, kasus Djoko Tjandra adalah kasus lama dan sangat besar sehingga jika penegakan hukum tidak berjalan secara adil, dikhawatirkan hal itu akan mengurangi kepercayaan publik terhadap pemerintah.

“Ini kesempatan, momentum tertangkapnya Djoko Tjandra karena ini kasus berlangsung lama, ini kesempatan pemerintah untuk membuka kasus ini menjadi titik awal bahwa penegakan hukum memang berjalan secara baik, tidak tebang pilih, tidak ada kroni-kroni, kita lihat prosesnya. Kita apresiasi tertangkapnya Djoko Tjandra dan kita lihat nanti prosesnya seperti apa sehingga ini akan menambah kepercayaan publik kepada pemerintah terkait penegakan hukum yang kemarin hampir runtuh,” pungkasnya.


Djoko Tjandra Jadi Pintu Masuk Ungkap Kasus BLBI dan Bank Bali