Enam Camat Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Pati

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Enam Camat Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Pati


JawaPos.com–Sebanyak enam camat di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 setelah mengikuti tes PCR (polymerase chain reaction) atau tes usap tenggorokan.

Bupati Pati Haryanto seperti dilansir dari Antara membenarkan hal tersebut. ”Iya benar,” ujar Haryanto melalui layanan pesan WhatsApp.

Sebanyak 21 camat di Kabupaten Pati mengikuti tes usap (swab) tenggorokan bersama pejabat di lingkungan Pemkab Pati, termasuk bupati dan wakilnya serta jajarannya di Pendopo Kabupaten Pati pada Sabtu (25/7).

Usai dinyatakan positif Covid-19, sejumlah camat tersebut pun langsung dikarantina. Selama hasil swab lanjutan belum negatif, para camat tersebut akan tetap dikarantina. Sedangkan kantor kerjanya disemprot dengan cairan disinfektan serta orang-orang yang pernah kontak langsung dilakukan pelacakan kontak.

Selain itu, untuk para pegawai kecamatan yang camatnya positif Covid-19, bupati mengambil kebijakan para staf di bawahnya bekerja dari rumah.

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin menambahkan, keenam camat tersebut dalam kondisi sehat. Sehingga, mereka dilakukan karantina mandiri.

”Sementara pelayanan masyarakat di keenam kantor kecamatan tersebut ditutup. Nanti dilakukan evaluasi dengan harapan masih bisa dibuka dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat,” kata Saiful Arifin.

Dia meminta masyarakat dan para pegawai yang bersinggungan dengan pelayanan publik untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi penularan virus korona. Pemkab Pati juga akan menggelar tes cepat korona secara masif, khususnya terhadap warga yang pernah kontak langsung. Masyarakat juga diminta untuk tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, untuk hasil tes usap Bupati Pati Haryanto dan Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, Sekda Suharyono, para pejabat eselon II dan III di lingkungan Setda, serta seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) se-Kabupaten Pati dinyatakan negatif Covid-19.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 


Enam Camat Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Pati