PDIP Surabaya Gelar Konsolidasi Hadapi Pemilu 2024

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

PDIP Surabaya Gelar Konsolidasi Hadapi Pemilu 2024


JawaPos.com–DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya gelar Musyawarah Anak Cabang di Hotel Vini Vidi Vici, Kota Surabaya, Minggu (28/11). Kegiatan itu untuk memperkuat konsolidasi menghadapi Pemilu 2024.

”Musancab (Musyawarah Anak Cabang) ini sebagai pembentukan kepengurusan baru di tingkat kecamatan,” kata Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Adi Sutarwijono seperti dilansir dari Antara.

Menurut dia, proses pemilihan dalam musancab itu diusulkan terlebih dahulu oleh pengurus anak ranting, kemudian ranting, PAC (Pimpinan Anak Cabang), DPC (Dewan Pimpinan Cabang), DPD (Dewan Pimpinanan Daerah). ”Setelah itu baru mengikuti psikotes,” ujar Adi yang juga Ketua DPRD Surabaya.

Selain itu, lanjut dia, musancab dijadikan sebagai proses konsolidasi partai di tingkat kecamatan dan kota. Salah satu tujuannya untuk pemahaman organisasi kemudian ada gerakan untuk pemenangan Pemilu 2024.

Menurut dia, para kader PDIP yang telah ditetapkan sebagai kepengurusan baru di tingkat kecamatan akan mengikuti kaderisasi yang diadakan DPD PDI Perjuangan Jatim dan persiapan untuk Pemilu 2024. ”Kami sepakat untuk tidak hanya memenangkan Pemilu 2024, tapi juga menambah potensi kursi di Surabaya,” papar Adi.

Untuk itu, kata dia, pihaknya meminta kepengurusan PAC terpilih selalu turun ke tengah masyarakat membantu dan mengawal kinerja Pemerintah Kota Surabaya. ”Oleh karena itu, PDIP Surabaya dalam situasi apa pun tetap bergerak ke tengah masyarakat untuk membantu permasalahan dan dalam rangka investasi Pemilu 2024,” tutur Adi.

Adi mengatakan kader PDIP cukup antusias menghadiri musancab yang dimeriahkan Tari Remo oleh puluhan pelajar di Surabaya.


PDIP Surabaya Gelar Konsolidasi Hadapi Pemilu 2024