Debut Luar Biasa Jesse Lingard, Bikin Dua Gol, Kunci Kemenangan Tim

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Debut Luar Biasa Jesse Lingard, Bikin Dua Gol, Kunci Kemenangan Tim


JawaPos.com-Jesse Lingard tampil gemilang dalam debutnya sebagai pemain West Ham United.

Lingard membantu The Hammers mempecundangi tuan rumah Aston Villa 3-1 dalam laga pekan ke-22 Premier League di Stadion Villa Park, Birmingham, Kamis dini hari WIB (4/2).

Lingard yang baru tiba sebagai pemain pinjaman dari Manchester United, menandai debutnya di West Ham dengan mengemas dua gol. Dia melengkapi gol pembuka keunggulan West Ham yang dicetak Tomas Soucek.

Kemenangan itu membuat West Ham yang berada di posisi kelima, kini mengoleksi 38 poin. Mereka hanya terpaut dua poin dari empat besar. Sedangkan Villa (32) tertahan di urutan kesembilan.

Baru 16 menit merumput berseragam West Ham, Lingard hampir mencetak gol jika saja tembakan melengkungnya tak ditepis oleh kiper Villa Emiliano Martinez.

Enam menit berselang, Villa balik mengancam lewat umpan silang Ollie Watkins. Tetapi, tandukan Craig Dawson yang meneruskan umpan Watkins melambung tinggi di atas mistar gawang.

Pada menit ke-27, Villa menciptakan peluang lain melalui tembakan Watkins. Sepakan itu sejatinya sudah tak terjangkau kiper Lukasz Fabianski. Namun, bola masih membentur tiang gawang.

Tiga menit kemudian, giliran Martinez yang mampu melakukan penyelamatan gemilang untuk menepis eksekusi tendangan bebas Aaron Cresswell.

Skor 0-0 bertahan hingga turun minum. Tetapi, baru enam menit memasuki babak kedua, West Ham mampu memecah kebuntuan saat umpan Said Benrahma bisa dikejar dan diselesaikan oleh Soucek untuk menaklukkan Martinez sekaligus membawa tim tamu memimpin 1-0.

Lima menit kemudian, West Ham menggandakan keunggulan. Lingard mencetak gol pertamanya dengan cara yang dingin. Secara tenang, Lingard mampu mengendalikan bola umpan Michail Antonio dengan dadanya. Setelah itu, dia melepaskan tembakan keras yang tak terbendung Martinez.

West Ham terus menekan dan hampir menambah lagi keunggulan mereka pada menit ke-62. Namun, tembakan Antonio yang sudah memperdaya Martinez, berhasil disapu oleh Tyrone Mings sebelum melewati garis gawang.

Villa yang perlahan mulai mampu meredam gelombang serangan tamunya berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-81. Tepatnya lewat tembakan Watkins yang menyelesaikan umpan Jack Grealish.

Namun, West Ham tak memberi kesempatan Villa menciptakan momentum kebangkitan. Sebab dua menit kemudian, Lingard mencetak gol keduanya dengan memanfaatkan bola kiriman Antonio untuk mengunci kemenangan 3-1.

Kedua tim akan kembali merumput pada Sabtu (6/2). Villa menjamu Arsenal. Sedangkan West Ham bertadang ke Craven Cottage menghadapi Fulham.


Debut Luar Biasa Jesse Lingard, Bikin Dua Gol, Kunci Kemenangan Tim