Ekstrak Tea Tree Oil Bisa Atasi Masalah Rambut dan Kulit Kepala Pria

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Ekstrak Tea Tree Oil Bisa Atasi Masalah Rambut dan Kulit Kepala Pria


JawaPos.com – Tampil rapi dan keren merupakan hal yang penting bagi pria untuk menunjang kepercayaan diri sepanjang hari. Salah satunya dalam hal penataan rambut. Namun, terkadang pria enggan melakukan perawatan dan cenderung asal dalam memilih produk penata rambut. Padahal, salah memilih produk bisa berdampak buruk pada kesehatan rambut dan kulit kepala.

Memahami pentingnya kesehatan rambut dan kulit kepala, pria bisa memilih pomade dengan formulasi berbahan tea tree oil. Dalam penelitian American Society for Microbiology oleh C. F. Carson, K. A. Hammer, dan T. V. Riley tea tree oil adalah minyak esensial yang diekstrak dari daun tanaman Melaleuca alternifolia.

Ekstrak ini memiliki sifat antimikroba yang kuat yang menjadikannya obat populer untuk mengobati masalah kulit kepala dan kulit. Sering digunakan dalam produk kosmetik, seperti sampo dan kondisioner, dan untuk mengobati masalah seperti ketombe dan jerawat.

Minyak pohon teh dapat membantu mengatasi masalah rambut dan kulit kepala, yang memfasilitasi pertumbuhan rambut yang sehat. Untuk rambut berminyak, minyak esensial membantu menyumbat pori-pori dan menenangkan kelenjar sebaceous yang terlalu aktif. Lebih sering daripada tidak, rambut rontok adalah akibat langsung dari folikel yang tersumbat dan kulit kepala yang teriritasi. Lalu juga meningkatkan kesehatan kulit kepala secara keseluruhan dengan sifat antimikroba.

Selain natural tea tree oil dan bahan alami lainnya, pria bisa memilih pomade dengan kandungan sweet almond oil, argan & jojoba oil, serta vitamin E. Maka pomade tidak hanya sekadar styling tetapi juga memiliki manfaat kesehatan untuk rambut dan kulit kepala.

“Dalam penelitian tea tree oil sudah terbukti sebagai bahan yang sangat baik untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit kepala dan rambut dengan fungsi antibakteri-nya. Dengan adanya kandungan tea tree oil, kita bisa dengan penuh percaya diri menata rambut tanpa perlu ada kekhawatiran akan timbul masalah pada kulit kepala dan rambut,” kata Co-founder Captain Men’s care Ryan Ramadhanta dalam keterangan virtual baru-baru ini.

Tren penataan rambut pria terus berkembang. Bahkan, tidak sedikit juga pria yang memikirkan preferensi penataan rambut sesuai dengan gaya hidup serta karakter mereka, agar bisa tampil menarik dan percaya diri.

Head of Captain Academy Jerry Halim menjelaskan manfaat pomade bagi kebutuhan pria di Indonesia bisa menunjang kepercayaan diri sepanjang hari. Tampilan rapi dan elegan adalah pilihan banyak pria untuk terlihat profesional.

“Namun beda masalah rambut, beda juga solusi yang dibutuhkan,” katanya.

Pria bisa memperkaya pomade yang digunakan mengandung natural tea tree oil , argan oil dan jojoba oil yang dapat mengurangi kerontokan dan merangsang pertumbuhan rambut sebagai solusi praktis uban dan klaim anti luntur seharian. Lalu juga sweet almond oil yang dapat mencegah kerusakan rambut sebagai solusi praktis bagi mereka yang aktif seharian. Serta vitamin E yang memiliki manfaat sebagai antioksidan guna menjaga kesehatan dan kilau rambut dan tahan seharian.

Saksikan video menarik berikut ini:

 


Ekstrak Tea Tree Oil Bisa Atasi Masalah Rambut dan Kulit Kepala Pria