TNI AL Kirim 23 Truk Bantuan ke Bekasi dan Karawang

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

TNI AL Kirim 23 Truk Bantuan ke Bekasi dan Karawang


JawaPos.com – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono melepas 23 truk dari Markas Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Jakarta Utara. Puluhan truk itu dikirim ke daerah-daerah terdampak banjir di Bekasi dan Karawang.

”Kami memberangkatkan 23 truk bantuan sembako, di mana kami sudah juga berangkatkan personel untuk melaksanakan evakuasi di Karawang, Bekasi, dan sekitarnya,” beber Yudo.

Personel yang dikirim ke daerah terdampak banjir itu berjumlah 798 orang. Mereka turut dibekali 88 unit perahu karet. Selain evakuasi, mereka juga bertugas mencatat kebutuhan-kebutuhan masyarakat terdampak banjir. ”Langsung kami tindaklanjuti,” kata dia usai melihat langsung bantuan yang sudah berada di atas truk.

”Ada beras, mie, pampers, pakaian, tenda, kemudian susu bayi, selimut, dan pakaian. Semua kebutuhan yang diminta masyarakat,” bebernya.

Orang nomor satu di TNI AL itu memastikan, bantuan dari TNI AL untuk masyarakat terdampak banjir tidak akan berhenti. Mereka akan terus mengirim bantuan dari para donatur ke lokasi-lokasi yang terdampak banjir. ”Secara bertahap nanti kami akan kirim lagi kebutuhan-kebutuhan yang diminta,” ucap Yudo. Pria yang pernah bertugas sebagai panglima Komando Armada (Koarmada) I itu menyebut, pihaknya bergerak cepat sesuai arahan panglima TNI.

Menurut Yudo, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sudah meminta semua personel TNI siap dikerahkan kapanpun dan kemanapun untuk membantu masyarakat. ”Tentunya atas perintah dari panglima TNI, kami mengirim prajurit untuk melaksanakan evakuasi dan juga mengirim bantuan sembako,” jelas dia. Tidak hanya Bekasi dan Karawang. TNI AL juga sudah mengerahkan pasukan ke daerah terdampak banjir di Jakarta.

Pasukan tersebut, lanjut Yudo, berasal dari komando utama yang berada di ibu kota. Mulai Koarmada I, Korps Marinir, Lantamal III Jakarta, Pasukan Marinir 1, sampai Seskoal. Sejak menerima laporan telah terjadi banjir, mereka langsung bergerak ke daerah-daerah terdampak. ”Harapannya masyarakat dapat terbantu. Kemudian yang berada di pengungsian kami dukung dengan sembako yang kami berangkatkan 23 truk,” jelas Yudo.

Saksikan video menarik berikut ini:


TNI AL Kirim 23 Truk Bantuan ke Bekasi dan Karawang