Menko PMK Klaim PPKM Mikro Bisa Percepat Penanganan Covid-19

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Menko PMK Klaim PPKM Mikro Bisa Percepat Penanganan Covid-19


JawaPos.com – Pemerintah terus menggenjot pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berskala Mikro (PPKM Mikro) sampai lingkup masyarakat terkecil yaitu di tingkat desa/kelurahan, RT/RW, maupun keluarga.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meyakini bahwa keberhasilan PPKM Mikro mampu mempercepat upaya penanganan Covid-19 di Indonesia.

“Memang kuncinya adalah di level mikro, level yang paling kecil. Kalau itu semua bisa dilaksanakan di seluruh Indonesia, saya yakin Covid-19 bisa segera kita tundukkan,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (26/2).

Baca Juga: Menko PMK: GeNose C19 Tidak Hanya akan Digunakan di Stasiun Saja

Ia menyebut keberhasilan PPKM Mikro terutama ditentukan oleh pelaksanaan protokol kesehatan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak disertai efektivitas operasi lacak-uji-pilah atau 3T (tracing, tracking, treatment).

“Pokoknya Covid-19 ini harus kita tangani secara serempak dua hal yaitu 3M dan 3T harus kita laksanakan. Kalau salah satunya saja kendor itu kita tidak akan bisa mengalahkan covid,” tegas Muhadjir.

Di samping itu, gotong-royong antara pemerintah daerah setempat dan masyarakat juga sangat dibutuhkan. Tidak boleh ada lagi stigma penderita Covid-19 harus dijauhkan karena hanya akan memperburuk kondisi kesehatan si penderita.

Justru, menurut Menko PMK, penderita Covid-19 harus diberikan dukungan moril dan materiil sehingga dapat segera pulih dan terbebas dari ancaman virus mematikan tersebut.

“Saya tadi juga datang langsung ke yang sudah terinfeksi (Covid-19) untuk meyakinkan masyarakat mereka jangan dijauhi, membuat jarak iya tapi jangan dijauhi. Sewajarnya saja,” pungkas dia.

Saksikan video menarik berikut ini:


Menko PMK Klaim PPKM Mikro Bisa Percepat Penanganan Covid-19