Sepupu Ariel NOAH Bikin Lagu dari Kisah Pahit Ditinggal Pacar

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Sepupu Ariel NOAH Bikin Lagu dari Kisah Pahit Ditinggal Pacar


JawaPos.com – Penyanyi Difki Khalif merilis single terbaru bertajuk Ilusi Setelah Kau Pergi. Penyanyi yang bernaung di bawah Musica Studio itu menulis sendiri lirik lagunya, terinspirasi dari pengalaman pribadi terkait kehidupan asmara.

Pengalaman menjalin hubungan spesial dengan seorang perempuan kemudian ditinggal disaat sedang sayang-sayangnya menjadi inspirasi sepupu Ariel NOAH itu. Lalu menuangkannya dalam lirik lagu.

“Ketika ditinggalkan oleh seseorang yang saat itu gue sayang, gue nggak bisa menerima kenyataan itu,” aku Difki Khalif dalam keterangan tertulis diterima JawaPos.com Jumat (26/2).

Dia kemudian menceritakan pengalaman pahitnya tersebut. Penyanyi yang sempat menyanyikan lagu duet bareng Ariel NOAH lewat single Cinta yang Diam, mengaku ditinggal kekasihnya jelang perayaan ulang tahunnya. Awalnya Difki Khalif mengira itu hanya sebuah kejutan menyambut ulang tahunnya. Namun ternyata tidak, ia benar-benar meninggalkan Difki.

“Ini kejadiannya seminggu sebelum gue berulang tahun. Lalu gue mencoba membuat sebuah ilusi. Ilusi seolah-olah dia nggak ninggalin gue. Ini bertujuan untuk menghibur diri sekaligus menutupi kesedihan dan kenyataan yang harus gue alami saat itu,” lanjut Difki Khalif.

Ada pesan yang hendak ia sampaikan lewat single Ilusi Setelah Kau Pergi. Ketika kita menjalani sebuah hubungan, harus bisa mengantisipasi kenyataan pahit jika suatu saat orang yang kita sayangi ternyata malah meninggalkan kita.

“Menjalani sebuah hubungan yang sempurna bukanlah hal mudah. Kita harus bisa menerima kenyataan, bahwa apa yang terjadi tidak selalu berjalan sesuai keinginan,” katanya.

Selain lirik lagu, Difki Khalif juga membuat sendiri nada pada lagu ini. Sementara aransemennya, ia dibantu oleh Kang Capung. Untuk mixing dan matering single ini dipercayakan kepada Eko Sulistiyo dan Toni Hawaii.

“Waktu penggarapan lagu ini sekitar setahun karena munculnya pandemi yang membuat semua kegiatan dihentikan dulu. Namun hikmahnya, ada ide yang bisa ditambahkan baik cerita maupun aransemen untuk lagu ini,” terang Difki Khalif.

Lagu Ilusi Setelah Kau Pergi Difki Khalif resmi dirilis pada hari ini Jumat (26/2) di sejumlah platform musik digital. Yaitu Spotify, Apple Music, Joox, Langit Musik, Youtube Music, Noice dan Resso.Sementara official video clip dapat disaksikan di platform Vidio dan Youtube Musica Studio.

Saksikan video menarik berikut ini:

 


Sepupu Ariel NOAH Bikin Lagu dari Kisah Pahit Ditinggal Pacar