Adik Kandung Cabut Laporan, Penyidikan Royce Muljanto Berhenti

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Adik Kandung Cabut Laporan, Penyidikan Royce Muljanto Berhenti


JawaPos.com – Royce Muljanto dibebaskan dari tahanan. Dia tidak lagi mendekam di dalam bui setelah adiknya mencabut laporan. ”Kasusnya sudah selesai,” ujar Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Oki Ahadian, Kamis (25/2).

Oki menyatakan, penghentian perkara itu sudah sesuai prosedur. Sebab, dugaan penganiayaan yang dilakukan adalah delik aduan. ”Jadi, perkaranya bisa dihentikan ketika pelapor mencabut laporan,” ucapnya.

Mantan Kasubdit Jatanras Polda Jatim tersebut tidak menyebutkan waktu pencabutan laporan. Hanya, dia mengatakan, pembebasan dilakukan awal pekan lalu. Roy langsung dikeluarkan dari sel setelah persyaratan yang diperlukan lengkap.

Menurut dia, pokok perkara itu adalah masalah keluarga. Yang menjadi pelapor merupakan adiknya sendiri. Jadi, dugaan penganiayaan yang diproses lebih condong pada delik aduan. ”Yang bersangkutan saat ini sudah tidak di polrestabes,” ucap polisi dengan dua melati di pundak tersebut.

Oki menuturkan, sejak awal pihaknya mencoba menjadi penengah. Hanya, Roy dirasa tidak menunjukkan itikad baik. Dia tidak datang saat dipanggil penyidik untuk diklarifikasi setelah dilaporkan.

Di sisi lain, kata dia, putra pemilik PT Liek Motor itu bertengkar dengan ayahnya tidak lama berselang. Jadi, pihaknya merasa perlu melakukan penjemputan paksa. Sebab, penyidik khawatir Roy kembali melakukan tindakan di luar batas seperti yang pernah dilakukannya beberapa tahun lalu.

Oki mengungkapkan, penanganan perkara itu tidak berbeda dengan kasus lain. Roy bahkan sempat ditahan setelah diamankan. Dia dijebloskan ke dalam sel bersama para tersangka dari kasus lain. ”Kasusnya sempat diproses karena belum ada pencabutan laporan,” kata alumnus Akpol 2003 itu.

Baca Juga: Sudutkan Anies, tapi Salah Pilih Foto

Sebagaimana diberitakan, polisi menangkap Roy menjelang Imlek. Dia ditangkap karena dilaporkan adiknya telah melakukan penganiayaan. Roy pun dijadikan tersangka dan ditahan di mapolrestabes. 

Saksikan video menarik berikut ini:


Adik Kandung Cabut Laporan, Penyidikan Royce Muljanto Berhenti