Janji Bupati Gresik Atasi Banjir Kali Lamong dan Bangun KEK

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Janji Bupati Gresik Atasi Banjir Kali Lamong dan Bangun KEK


JawaPos.com–Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menaruh harapan banyak kepada 17 kepala daerah terpilih yang baru dilantik. Khofifah meminta kepala daerah terpilih untuk segera melengkapi program prioritas.

”Sesuai dengan Perpres 80 Tahun 2019. Isinya percepatan pembangunan ekonomi Jatim,” tutur Khofifah.

Khofifah menyebut, pusat percepatan sebagian besar di wilayah Gerbangkertasusila. Surabaya sebagai episentrum, ditambah Sidoarjo, Gresik, Mojokerto, dan Pasuruan.

”Ada keputusan baru kalau di Gresik bakal ada KEK. Di Sidoarjo akan menjadi IKM, industri halal terbesar dan pertama di Indonesia,” sebut Khofifah.

Menanggapi hal tersebut, pasangan Bupati Fandi Akhmad Yani dan Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah menyatakan akan mengembangkan kawasan ekonomi khusus (KEK).

”Gresik diberi atensi Gubernur Khofifah untuk mengembangkan KEK. Kami berterima kasih,” tutur Bupati Fandi Akhmad Yani.

Dia berharap pembangunan KEK lancar. Sebab, KEK akan menjadi opsi utama untuk menyerap tenaga kerja lokal.

”KEK ini akan berdampak untuk masyarakat. Kami berharap KEK mampu menjadi wadah penyerapan tenaga kerja lokal. Sehingga Jatim bisa jadi yang bangkit,” ujar Fandi Akhmad Yani.

Selain itu, dia juga akan fokus pada pembangunan infrastruktur. Fandi Akhmad Yani menyebut terdapat beberapa PR yang harus segera diselesaikan.

”Di antaranya, banjir Kali Lamong dan pembangunan infrastruktur lain. Kami akan kolaborasi antara pemerintah daerah sekitar dan warga,” ucap Fandi Akhmad Yani.

Saksikan video menarik berikut ini:


Janji Bupati Gresik Atasi Banjir Kali Lamong dan Bangun KEK