Ganjar Cek Penyebab Banjir di Kompleks Kantor Gubernur

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Ganjar Cek Penyebab Banjir di Kompleks Kantor Gubernur


JawaPos.com–Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengecek beberapa area untuk mencari tahu penyebab banjir di kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah di kawasan Jalan Pahlawan, Kota Semarang. Hujan deras yang turun selama kurang lebih dua jam pada Selasa petang (23/2) menyebabkan banjir di sebagian kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah, menimbulkan genangan di halaman kantor, lantai 1 Gedung B, dan selasar penghubung ke Gedung A.

”Agak aneh. Pada saat saya masih di Kudus dilapori kondisi kantor banjir. Itu aneh menurut saya, karena di bagian parkir itu airnya enggak bisa keluar. Itu impossible (tidak mungkin) pasti ada yang tersumbat,” kata Ganjar seperti dilansir dari Antara usai melakukan pengecekan pada Selasa (23/2) malam.

Setelah melakukan pengecekan, dia mengatakan, tanggul dari pagar pengerjaan proyek gedung DPRD Jawa Tengah dan sedimentasi di saluran air merupakan faktor penyebab banjir di kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah.

”Pembangunan gedung DPRD ini, ternyata ada tanggul kecil di situ yang menutup antara gedung ini sampai pagar sana, jadi betul-betul air enggak punya kesempatan lewat,” tutur Ganjar.

Ganjar sudah meminta pengelola proyek pembangunan gedung DPRD Provinsi Jawa Tengah untuk tidak membuat tanggul di areal pagar proyek. Dia juga memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum untuk mengeruk sedimentasi saluran air di belakang kantor gubernur.


Ganjar Cek Penyebab Banjir di Kompleks Kantor Gubernur