Garap Film Drama Musikal Anak, Gumay dan Ozan Hadirkan Bus Om Bebek

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Garap Film Drama Musikal Anak, Gumay dan Ozan Hadirkan Bus Om Bebek


JawaPos.com – Seniman senior Ibu Kota Aditya Gumay bersiap kembali ke dunia layar lebar dengan karya barunya, Bus Om Bebek. Karya film drama musikal anak-anak itu sebelumnya sempat tertunda selama dua tahun.

“Film sudah mulai bangkit lagi. Dan yang pertama disyukuri yah penonton Indonesia diharapkan menggeliat lagi dengan adanya bantuan dari pemerintah untuk bisa membantu perfilman dengan dana promosi,” kata Aditya Gumay pada Rabu, di Epicentrum XXI.

Menurut Aditya, Bus Om Bebek adalah salah satu film yang mendapat bantuan dari pemerintah untuk melakukan promosi. Film bergenre musikal ini merupakan karya baru Aditya Gumay yang dikenal dengan film bergenre serupa.

“(Dana promosi) itu membuat para filmmaker menjadi optimis. Sebenarnya mereka mungkin agak ragu-ragu ya untuk masuk lagi ke bioskop tapi dengan adanya bantuan pemerintah, kebijakan-kebijakan, kita berhasil lagi untuk mendatangkan penonton,” jelasnya.

Karena itu, tidak ingin menunggu lama, Aditya pun ingin film Bus Om Bebek tayang di bioskop. Apalagi saat ini anak-anak sudah diperbolehkan menonton film.

“Ini sekaligus menjadi awal dari kembalinya film anak-anak dan anak-anak bisa memiliki tontonan,” jelas Aditya.

Sementara itu, Ozan Ruz sebagai sutradara II yang mendampingin Aditya mengatakan, Film Bus Om Bebek adalah debut pertama dirinya menggarap sebuah film layar lebar. Kolaborasi ini pun berjalan dengan baik sampai akhir produksi.

“Aditya Gumay yang memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada saya dalam menerapkan treatment Penyutradaraan yang tepat secara visual dan adegan yang membuat film Bus Om Bebek ini menjadi tontonan yang menarik bagi anak – anak,” ujarnya.

Ozan juga mengaku, kesempatan dan debut awal ini sangat berkesan baginya, selain tantangan menggarap film anak, namun kolaborasi bersama sosok guru yang sudah membuat saya mengenal dan mengasah cretivitas hingga terbentuk bakat yang saya miliki untuk menjadi seorang creator ini lahir dari sosok Aditya gumay yang menjadi partner dan sekaligus excutive producer di film Bus Om Bebek.

Untuk itu ini sebuah kesempatan yang luar biasa yang sangat saya syukuri atas kepercayaan yang di berikan oleh sosok Aditya Gumay, agar sayaa dapat mengawali debut dalam menyutradarai film layar lebar , berawal dari film Anak dengan makna sebuah langkah awal, menjadi awal dalam perjalanan untuk memiliki karya – karya film berikut nya

Bus Om Bebek mengisahkan Om Bebek (Aziz Gagap) yang hendak pensiun sebagai supir bus sekolah. Ia bersama kenek bus, Paman Gembul (Ricky Cuaca) ingin mengantarkan anak-anak ke sekolah.

Ternyata di tengah perjalanan, Bus Om Bebek dibajak oleh seorang penculik dan nasib anak-anak di dalam bus terancam. Film Bus Om Bebek rencananya tayang pada 6 Januari 2022.


Garap Film Drama Musikal Anak, Gumay dan Ozan Hadirkan Bus Om Bebek