Kesalahan Konyol, Jersey Nomor 26, tapi Celananya Nomor 16

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Kesalahan Konyol, Jersey Nomor 26, tapi Celananya Nomor 16


JawaPos.com-Memasuki babak kedua, Asisten Manajer Mitra Surabaya Dody Rahmat Saleh merasa ada yang salah dengan pemain lawannya, Persibo Bojonegoro. Bukan karena permainan di lapangan, melainkan kesalahan di jersey yang dikenakan.

Ada dua pemain yang aneh jersey-nya. Yakni, Ichsanul Amal Zardan dan Muhammad Amar. Nomor punggung dan nomor celana kedua pemain berbeda. Ichsanul mengenakan jersey nomor 26, tapi celananya nomor 16. Sedangkan nomor jersey Amar 16 dan celananya 26.

’’Ini tidak benar. Segera dibetulkan, atau saya masuk lapangan,’’ ucap Dody tepat ketika pertandingan memasuki tambahan waktu pada babak kedua.

Kemarahan Dody sempat diredam pengawas pertandingan. Dia diminta duduk di bench. Pertandingan pun dilanjutkan. Setelah pertandingan, kedua pemain yang salah nomor itu buru-buru melepas jersey-nya. Keduanya seakan sadar melakukan kesalahan. Yakni, jersey-nya tertukar ketika di ruang ganti.

Kesalahan tersebut bisa membawa bencana. Persibo yang menang 1-0 berkat gol dari M. Ifan Effendi di babak 32 besar melawan Mitra Surabaya kemarin (2/12) di Stadion Gelora Joko Samudro bisa saja didiskualifikasi. Sebab, terjadi kesalahan pemakaian jersey.

Asisten pelatih Mitra Surabaya M. Arief Djaenuri berharap pengawas pertandingan bisa berlaku adil. Sebab, ada kesalahan yang sudah dilakukan pemain Persibo. ’’Kami akan mengajukan protes. Nantinya kami serahkan ke Komisi Disiplin PSSI Jatim seperti apa,’’ tegasnya.

Di luar itu, sebenarnya dia legawa dengan kekalahan timnya. Dia merasa skuadnya sudah berjuang maksimal. ’’Saya berterima kasih apa yang sudah ditunjukkan pemain. Faktor luck saja yang belum menghendaki kami,’’ ungkapnya.

Manajer Persibo Sally Atyasasmi angkat bicara soal kesalahan nomor jersey yang dilakukan pemainnya. Dia menegaskan kesalahan tersebut terjadi ketika jeda pertandingan.

’’Terjadi saat di ruang ganti ketika mendengarkan evaluasi dari pelatih. Setelah itu dipanggil, tergesa-gesa narik jersey temannya itu. Ini murni human error,’’ ungkapnya.

Soal ancaman kalah WO ataupun adanya sanksi, Sally menyerahkan sepenuhnya ke Komdis Asprov PSSI Jatim. Yang jelas, dia akan mengajukan banding jika memang dihukum.

’’Lagi pula, keuntungannya apa kami salah jersey? Gak mungkin dengan sengaja kan? Saya ada di lokasi tahu posisinya mereka duduk,’’ terangnya.

Sementara itu, Ketua Komdis Asprov PSSI Jatim Samiadji Makin Rahmat yang berada di lokasi belum bisa memberikan keputusan apakah Persibo kalah WO atau sekadar disanksi. Yang jelas, dia masih menunggu apakah pihak Mitra Surabaya mengajukan protes.

Dalam pertandingan lain di stadion yang sama, Putra Delta Sidoarjo (PDS) menang mudah atas lawannya, Mojosari Putra. PDS menang dengan skor 2-0. Gol dicetak Ferry Aman Saragih pada menit ke-24 dan Wisal El-Burji (42’).


Kesalahan Konyol, Jersey Nomor 26, tapi Celananya Nomor 16