Peneliti Afsel Ungkap 2 Gejala Khas Covid-19 Varian Omicron

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Peneliti Afsel Ungkap 2 Gejala Khas Covid-19 Varian Omicron


JawaPos.com – Sejumlah peneliti memastikan gejala Covid-19 varian Omicron memang berbeda dengan varian sebelumnya. Gejala yang ditimbulkan akibat varian Omicron berbeda dengan varian Delta.

Seorang dokter di Afrika Selatan, dr. Angelique Coetzee, dari klinik swasta di Pretoria, merawat pasien Covid-19 dengan varian Omicron. Sang dokter mengatakan gejala pada pasien tersebut tidak biasa.

Menurutnya varian Omicron tidak menyebabkan hilangnya rasa dan bau, serta masalah pernapasan seperti yang terlihat sebelumnya pada varian Delta. Dr. Coetzee memperingatkan dua gejala tidak biasa. Apa saja?

“Kelelahan yang hebat dan detak jantung yang cepat,” jelas dr. Coetzee seperti dilansir dari Express.co.uk, Kamis (2/12).

“Kami memiliki satu kasus yang sangat menarik, seorang anak berusia sekitar 6 tahun. Ia datang dengan suhu tinggi dan denyut nadi yang sangat cepat, dan saya bertanya-tanya apakah saya harus menerimanya,” jelasnya.

“Akan tetapi ketika saya menindaklanjuti dua hari kemudian, dia jauh lebih baik,” ungkapnya.

Gejala itu berbeda dengan varian Delta. Prof Lawrence Young dari Warwick Medical School, mengatakan varian ini membawa beberapa perubahan yang telah dilihat sebelumnya dalam varian lain, tetapi tidak pernah bersama-sama dalam satu virus. Ia juga memiliki mutasi baru yang belum pernah dilihat sebelumnya.

“Kami membutuhkan penelitian laboratorium untuk menentukan apakah antibodi yang diinduksi oleh vaksin saat ini mampu memblokir infeksi dengan varian Omicron,” ungkap Prof Lawrence.


Peneliti Afsel Ungkap 2 Gejala Khas Covid-19 Varian Omicron