Satpol PP Medan Kawal Ketat Kesawan City Walk Tekan Covid-19

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Satpol PP Medan Kawal Ketat Kesawan City Walk Tekan Covid-19


JawaPos.com–Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan mengawal ketat pelaksanaan kegiatan di Kesawan City Walk. Itu dilakukan demi memastikan protokol kesehatan diterapkan mencegah penyebaran Covid-19 dari lokasi tersebut.

”Petugas kita berjaga di pintu gerbang untuk memastikan setiap orang yang masuk telah divaksin. Pembuktiannya scan barcode melalui aplikasi PeduliLindungi,” ujar Plt Kepala Satpol PP Kota Medan Rakhmat Adi Syahputra Harahap seperti dilansir dari Antara di Medan.

Selain itu, menurut dia, Satpol PP di setiap pintu gerbang masuk Kesawan City Walk juga melakukan pengukuran suhu tubuh. Terutama bagi pengunjung yang datang.

”Petugas juga melakukan patroli guna memastikan dan mengingatkan pengunjung maupun pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) tetap menerapkan protokol kesehatan,” terang Rakhmat Adi Syahputra Harahap.

Data Dinas Kesehatan Medan menunjukkan, meski Kesawan City Walk dibuka kembali pada Sabtu (19/11), tren kasus baru konfirmasi Covid-19 cenderung stabil. Yakni satu digit dan bahkan nihil per hari.

”Baik pengujung dan pelaku UMKM harus mematuhi prokes (protokol kesehatan), di antaranya memakai masker dan menjaga jarak,” tegas Rakhmat.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang Kota Medan Endar Sutan Lubis menambahkan, Kesawan City Walk menerapkan konsep food court di lokasi. Konsep itu agar pengunjung tidak duduk di dekat gerai tenant di Kesawan City Walk yang hanya beroperasi sementara ketika akhir pekan.

”Kita khawatirkan terjadi penumpukan. Maka kita ubah menjadi food court. Semua meja kita letak di pelataran jalan, sehingga masyarakat bebas memilih meja,” jelas Endar.


Satpol PP Medan Kawal Ketat Kesawan City Walk Tekan Covid-19