GTPP Sebut Kasus Covid-19 di Denpasar Nihil

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

GTPP Sebut Kasus Covid-19 di Denpasar Nihil


JawaPos.com–Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar, Provinsi Bali, menyebutkan kasus terpapar Covid-19 pada Senin (6/12) nihil.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Denpasar I Dewa Gede Rai seperti dilansir dari Antara di Denpasar mengatakan, berdasar data kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar, Senin (6/12) tidak ada tercatat terpapar virus korona. Secara kumulatif, tercatat 37.917 kasus, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai 36.836 orang (97,15 persen), meninggal dunia 1.001 orang (2,64 persen), dan kasus aktif 80 orang (0,21 persen).

”Walau kasus Covid-19 di Denpasar sudah makin menurun dan melandai, penularan virus Covid-19 masih ditemukan. Oleh karena itu, saya tetap mengimbau masyarakat agar jangan sampai kendor menerapkan protokol kesehatan,” ujar I Dewa Gede Rai.

Dewa Rai mengatakan, kondisi itu harus menjadi perhatian Bersama. Tidak boleh kendor dalam menerapkan protokol kesehatan, karena jika lengah dan mengabaikan prokes tidak menutup kemungkinan kasus Covid-19 sewaktu-waktu bisa kembali meningkat.

”Diperlukan kerja sama berbagai pihak serta seluruh lapisan masyarakat. Harus terus waspada dan disiplin prokes, taati aturan saat penerapan PPKM,” tutur I Dewa Gede Rai.

Dewa Rai mengajak seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Dalam beraktivitas, penerapan protokol kesehatan tetap harus wajib dilaksanakan dengan berpedoman pada penerapan PPKM level 2 wilayah Jawa-Bali. Terlebih lagi saat ini ada mutasi Covid-19 dengan varian baru.

”Kami mengajak semua masyarakat menghindari kerumunan, selalu gunakan masker, dan selalu mencuci tangan setelah melakukan aktivitas. Mari bersama terapkan 3M (menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan pakai sabun di air mengalir),” kata Dewa Rai.

Sementara itu, seorang tokoh masyarakat, Made Arya mengatakan, warga Denpasar yang melakukan vaksinasi sudah melampau target yang diharapkan pemerintah. ”Kesadaran masyarakat Bali, khususnya Kota Denpasar untuk melakukan vaksinasi Covid-19 sangat tinggi. Terbukti setiap ada kegiatan vaksinasi yang selama ini belum mendapatkan suntikan vaksin pasti akan mendatangi lokasi kegiatan tersebut,” ujar Made Arya.


GTPP Sebut Kasus Covid-19 di Denpasar Nihil