Waspadai Ancaman KKB, TNI Perkuat Koramil Suru-suru

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Waspadai Ancaman KKB, TNI Perkuat Koramil Suru-suru


JawaPos.com–Korem 172/PWY menambah satu regu prajurit dari pasukan tempur untuk memperkuat Koramil Persiapan Suru-suru, di Distrik Suru-suru. Wilayah itu masuk dalam wilayah Kabupaten Asmat namun juga diklaim Kabupaten Yahukimo, Papua.

Komandan Korem 172/PWY Brigadir Jenderal TNI Izak Pangemanan seperti dilansir dari Antara menyatakan, sudah menambah satu regu ke Suru-suru. Diharap dapat memperkuat pertahanan dari gangguan kelompok bersenjata.

”Sebetulnya jumlah prajurit di wilayah itu sudah cukup banyak yakni sekitar 70 orang termasuk dari Satuan Tugas Apter yang bertugas di Koramil Persiapan Suru-suru,” terang Izak Pangemanan.

Pangemanan meminta prajurit TNI selalu siaga dan tidak boleh lengah. Sebab, saat lengah itulah kelompok bersenjata bias menyerang. Dia mengakui, jumlah kelompok bersenjata yang menyerang tidak seberapa. Namun mereka lebih menguasai wilayah.

”Saya sudah minta agar prajurit tidak saja yang bertugas di Suru-suru tetapi di mana saja agar tidak lengah dan selalu bersiaga guna menghindari serangan penembakan dari KSB,” ucap Pangemanan.

Tercatat lima prajurit TNI terluka, dua di antaranya gugur di Suru-suru sejak 20 November. Prajurit yang gugur itu yakni Sersan Satu Ari Baskoro dan Sersan Dua Putra Rahaldi.


Waspadai Ancaman KKB, TNI Perkuat Koramil Suru-suru