Jalur Sepeda Thamrin-Sudirman Tetap Buka Selama PSBB Total

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Jalur Sepeda Thamrin-Sudirman Tetap Buka Selama PSBB Total


JawaPos.com – Meski Pemprov DKI Jakarta memberlakukan status pembatasan sosial berskala sosial (PSBB) total Senin (14/9), aktivitas warga untuk berolahraga tidak dibatasi. Buktinya, sepuluh jalur sepeda yang tersebar di lima wilayah DKI Jakarta tetap dibuka.

“Jalur sepeda ini (Thamrin-Sudirman) menjadi jalur untuk para pesepeda dalam bertransportasi dan kemudian pada hari Minggu, jalur sepeda sementara ini menjadi jalur sepeda bagi warga untuk berolahraga sepeda,” kata Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo di kawasan Bundaran HI, Minggu (13/9).

Penyediaan jalur sepeda itu karena animo masyarakat untuk berolahraga dan bertransportasi menggunakan sepeda terbilang tinggi. Dia memastikan, aktivitas warga tetap mematuhi protol kesehatan.

Baca juga: Anies Diminta Tetap Beri Insentif untuk Warga Terdampak PSBB Total

“Jalurnya tetap diadakan, tapi tentu kami terus mendorong masyarakat yang beraktivitas dengan sepeda disini itu tetap menjalankan protokol kesehatan dengan baik,” ujar Syafrin.

Syafrin berharap warga ibu kota mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Namun, apabila tetap melanggar akan ditindak Satpol PP.

“Jadi jika didapatkan ada yang kongkow atau ada yang berkumpul tentu rekan-rekan dari Satpol PP itu akan melakukan penegakan hukum,” kata Syafrin mengakhiri.

Sebagaimana diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan kembali memberlakukan PSBB total yang dimulai pada Senin (14/9).

Baca juga: Sehari Jelang PSBB Jilid II, CFD Bundaran HI Masih Tetap Ramai

“Situasi wabah di Jakarta ada dalam kondisi darurat, maka dengan kedaruratan ini tidak banyak pilihan bagi Jakarta kecuali menarik rem darurat sesegera mungkin,” ucap Anies di Balai Kota, DKI Jakarta, Rabu (9/9).

Dengan PSBB total itu, seluruh kegiatan perkantoran, ibadah dan lain-lain akan kembali dilakukan dari rumah. Transportasi umum pun mulai dibatasi jam operasional dan kapasitasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:


Jalur Sepeda Thamrin-Sudirman Tetap Buka Selama PSBB Total