Lionel Messi Bertahan, Satu per Satu Pemain Barcelona Pergi

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Lionel Messi Bertahan, Satu per Satu Pemain Barcelona Pergi


JawaPos.com – Lionel Messi memang akhirnya tetap bertahan di Camp Nou setelah sempat mengungkapkan keinginan untuk hengkang. Hanya saja, sejumlah pemain lainnya satu per satu memutuskan meninggalkan Camp Nou. Terbaru adalah Luis Suarez yang akhirnya resmi berkostum Atletico Madrid.

Penyerang asal Uruguay tersebut sebenarnya sudah sepakat bergabung dengan Atletico dan dirinya dengan Barcelona juga sepakat putus kontrak. Namun, di tengah perjalanan, Presiden Josep Bartomeu mencoba untuk menghalanginya yakni ingin agar Atletico memberikan uang transfer. Pada akhirnya, Bartomeu melunak dan Atletico juga dikabarkan bersedia memenuhi syarat kecil dari sang presiden Barca.

Transfer tersebut mengakhiri musim kebersamaan penyerang asal Uruguay itu bersama Barcelona sejak didatangkan pada 2014 dari Liverpool. Selama di Camp Nou, Suarez menjadi penyerang subur dan tercatat sebagai pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang masa Barcelona.

Eks penyerang Ajax Amsterdam itu meninggalkan Barcelona setelah mempersembahkan trofi Liga Champions, empat gelar La Liga, dan empat trofi Copa del Rey. Selama berkiprah di Camp Nou, Suarez mencetak 198 gol di semua ajang.

Pemain berjuluk El Pistolero itu dinilai tidak masuk dalam rencana pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman, yang berencana meremajakan dan membangun kembali skuat dengan pemain-pemain lebih muda. Suarez sebenarnya telah dikaitkan dengan Juventus dan mengikuti ujian bahasa Italia dalam upaya untuk mendapatkan paspor Uni Eropa agar memenuhi syarat untuk bermain sebagai pemain Eropa karena slot pemain non-UE Juventus sudah terisi.

Hanya saja, jaksa penuntut Italia mengatakan bahwa mereka menyelidiki hasil ujian bahasa yang diambil oleh Suarez karena dicurigai telah berbuat curang.

Sebelum Suarez, sejumlah pemain Barcelona juga telah meninggalkan Camp Nou. Arthur ke Juventus, Ivan Rakitic kembali ke Sevilla, Arturo Vidal bergabung dengan Inter Milan, dan Nelson Semedo mendarat di klub Premier League, Wolverhampton Wanderers.


Lionel Messi Bertahan, Satu per Satu Pemain Barcelona Pergi