Pasien Positif Covid-19 di Ngawi Capai 126 Orang

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pasien Positif Covid-19 di Ngawi Capai 126 Orang


JawaPos.com–Jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, mencapai 126 orang. Pada Minggu (20/9), ada tambahan enam pasien baru.

Berdasar pernyataan yang dikeluarkan Pemkab Ngawi, penambahan keenam pasien baru Covid-19 tersebut berasal dari sejumlah kecamatan di wilayah setempat.

”Perkembangan Covid-19, Minggu (20/9) di Ngawi ada penambahan enam pasien terkonfirmasi, total menjadi 126 kasus,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi Yudono seperti dilansir dari Antara, Minggu (20/9) malam.

Sesuai data, keenam kasus baru tersebut terinci satu pasien dari Desa Watugudel (Kecamatan Pitu), satu pasien dari Desa Beran dan dua pasien dari Desa Jururejo (Ngawi), satu pasien dari Desa Jaten (Jogorogo), dan satu pasien dari Desa Cepoko (Kecamatan Ngrambe).

”Seperti biasa, pelacakan terhadap kontak erat langsung dilakukan petugas terkait sesuai dengan prosedur,” ujar Yudono.

Yudono menambahkan, selain enam kasus konfirmasi baru, Kabupaten Ngawi juga terdapat empat tambahan pasien sembuh pada Minggu (20/9). Kasus sembuh berasal dari Desa Margomuluyo dan Desa Blandongan (Kecamatan Ngawi), Desa Ngancar (Pitu), dan Desa Gendingan (Kecamatan Widodaren).

Pemkab Ngawi, lanjut Yudono, meminta warga mengikuti anjuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan. Yakni, memperbanyak tinggal di rumah, selalu memakai masker jika beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan.

Berdasar pemutakhiran peta sebaran Covid-19 di Ngawi pada Minggu (20/9), dari 126 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, 84 orang dinyatakan sembuh, 37 orang masih dalam proses penyembuhan dan isolasi di RSUD Soeroto Ngawi, serta empat orang meninggal dunia.

”Untuk warga yang masuk kategori suspect ada 31 orang dan status probable dua orang,” tutur Yudono.

Saksikan video menarik berikut ini:


Pasien Positif Covid-19 di Ngawi Capai 126 Orang