PDIP Holopis Kuntul Baris Daftarkan Eri Cahyadi-Armuji ke KPU Surabaya

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

PDIP Holopis Kuntul Baris Daftarkan Eri Cahyadi-Armuji ke KPU Surabaya


JawaPos.com – Pendaftaran pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota untuk Surabaya ke KPU Kota Surabaya dimulai hari ini hingga Minggu (6/9). Pasangan Eri Cahyadi dan Armuji dipastikan mendaftar pada hari ini, Jumat (4/9). Rencananya, mereka datang pukul 14.00 dengan diiringi oleh seluruh simpatisan PDIP dan pendukung Eri-Armuji.

Rute iring-iringan pendukung Eri Cahyadi-Armuji akan berangkat dari kantor DPC PDI Perjuangan di Jalan Setail nomor 8 Surabaya. Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Adi Sutarwijono memastikan protokol kesehatan yang ketat akan dilakukan. Ada wastefel untuk cuci tangan, hand sanitazer, masker, dan penerapan jaga jarak untuk mencegah Covid-19.

“Kami solid bergerak, holopis kuntul baris, untuk memenangkan Eri Cahyadi dan Armuji. Mulai pengurus pusat hingga anak Ranting di level RW, anggota dan simpatisan akan hadir,” kata Adi dalam keterangannya, Jumat (4/9).

Yang sudah memastikan hadir untuk ikut mendaftarkan Eri Cahyadi-Armuji adalah Ketua DPP PDI Perjuangan Tri Rismaharini yang juga Wali Kota Surabaya, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Whisnu Sakti Buana yang juga Wakil Wali Kota Surabaya, Agus Wicaksono dan S.W Nugroho dari DPD PDI Perjuangan Jawa Timur.

Selain itu, jajaran DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Pimpinan Fraksi DPRD Kota Surabaya, pengurus 31 kecamatan atau PAC, pengurus 154 kelurahan atau Ranting, dan pengurus anak-anak ranting atau setingkat RW di Surabaya juga ikut mengantar pendaftaran Eri Cahyadi-Armuji.

“Bu Risma dan Mas Whisnu Sakti adalah ikon kader-kader tangguh PDI Perjuangan di Kota Surabaya, akan hadir. Begitu juga Baktiono dan Syaifuddin Zuhri, yang saat Pemilu 2019, meraih suara tertinggi peringkat 1 dan 2 dari seluruh calon legislatif DPRD Kota Surabaya,” imbuh Adi.

Diajaknya seluruh elemen PDIP, lanjut Adi, menjadi simbol kekuatan gotong royong PDIP. Mereka siap bergerak dalam Pilkada Surabaya 9 Desember 2020. “Ini perwujudan dari ajaran Ketua Umum PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri. Kesolidan kami adalah separuh dari kemenangan. Separuh lagi, diwujudkan dalam kerja-kerja menyeluruh untuk merebut hati rakyat,” kata Adi.

Selain itu, Eri Cahyadi dan Armuji juga dihantar segenap elemen masyarakat Surabaya. PDIP sudah mengundang utusan-utusan NU, Muhammadiyah, tokoh-tokoh lintas agama lain, elemen Karang Taruna, pelajar, mahasiswa, kader lingkungan, kader pemantau jentik nyamuk, tokoh-tokoh penggerak perempuan, warga lanjut usia hingga anak-anak milenial.

“Sekali lagi, kami tunjukkan bahwa kekuatan gotong royong rakyat lebih dahsyat ketimbang kekuatan modal, politik uang yang meracuni kontestasi demokrasi. Ini menunjukkan PDI Perjuangan, Eri Cahyadi dan Armuji menyatu dengan rakyat Surabaya,” tambahnya.

Adi menegaskan, apa yang sudah dilakukan sejak era Wali Kota Bambang D.H, yang dilanjutkan oleh Bu Risma harus dijaga. Surabaya bisa sampai posisi seperti saat ini dilakukan dengan kerja keras. Iring-iringan akan ramai karena PDIP juga menyiapkan kesenian tradisional Reog Ponorogo, Barongsai, pertunjukan Banjari yang khas di kalangan jamaah pengajian, dan pentas pengamen jalanan.

“Kami tampilkan kesenian yang multi kultur sebagai pesan kuat agar Eri Cahyadi dan Armuji teguh menjaga kebudayaan-kebudayaan lokal, jati diri Indonesia, menjaga Bhineka Tunggal Ika yang hidup harmoni di Kota Surabaya. Kesenian-kesenian tradisional tumbuh subur di kampung-kampung, dan mereka harus dijaga,” ujar Adi Sutarwijono.

Saksikan video menarik berikut ini:


PDIP Holopis Kuntul Baris Daftarkan Eri Cahyadi-Armuji ke KPU Surabaya