Penyelidikan Konvoi Moge Terobos Lampu Merah Terkendala Video Jelek

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Penyelidikan Konvoi Moge Terobos Lampu Merah Terkendala Video Jelek


JawaPos.com – Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengaku belum mengetahui pasti kebenaran adanya dugaan oknum polisi melakukan pengawalan kepada kelompok pengendara motor gede (moge) dan menerobos lampu merah. Kendala proses pengusutan karena video yang tersebar kualitasnya tidak bagus, sehingga menyulitkan identifikasi kendaraan.

“Hari ini masih (selidiki). Saya sudah lihat video itu kemudian videonya tidak begitu jelas. Pertama apakah itu motor polisi atau tidak,” kata Sambodo kepada wartawan, Jumat (11/9).

Jika memang dalam video tersebut adalah oknum polisi yang melakukan pengawalan, maka perlu ditelusuri asal kesatuannya. Menurut Sambodo, tidak semua pergerakan anggota bisa dipantau setiap saat.

“Jadi kita selidik. Tapi kalau ada masyarakat yang ada informasi ke saya terkait itu saya dengan senang hati menerima informasi itu,” imbuhnya.

Di sisi lain, Sambodo menjelaskan, aparat yang melakukan pengawalan memang diperbolehkan menerobos lampu merah. Namun, ada ketentuan tersendiri untuk mendapat diskresi tersebut.

“Salah satu dasar utamanya adalah untuk kepentingan umum. Artinya polisi, kalau memang polisi yang ngawal itu kita harus lihat ada nggak urgensinya dia harus melawan lampu merah. Jadi kalau dia tidak buru-buru tidak ada urgensinya kan tidak boleh juga,” tegasnya.

Sementara itu, pengawalan kepada pengendara moge juga secara aturan diperbolehkan. Tapi tetap diharuskan mematuhi peraturan lalu lintas. “Degan adanya dikawal kita berharap lebih teratur,” pungkas Sambodo.

Sebelumnya, viral aksi tidak terpuji dilakukan oleh kelompok pengendara motor gede (moge). Mereka dengan berani menerobos lampu lalu lintas di perempatan German Centre BSD Serpong, Tangerang Selatan.

Aksi tidak terpuji itu dalam video yang viral dikawal oleh 3 orang diduga oknum polisi lalu lintas berseragam lengkap. Aksi mereka pun viral di media sosial dan langsung menjadi perbincangan warganet.

Saksikan video menarik berikut ini:


Penyelidikan Konvoi Moge Terobos Lampu Merah Terkendala Video Jelek