Rombongan Pesepeda yang Masuk Tol Jagorawi Terancam Penjara 14 Hari

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Rombongan Pesepeda yang Masuk Tol Jagorawi Terancam Penjara 14 Hari


JawaPos.com – Kepala Induk PJR Tol Jagorawi Kompol Fitrisia Kamila membeberkan kronologi rombongan pesepeda yang masuk Tol Jagorawi pada Minggu (13/9). Rombongan pesepeda itu viral di media sosial.

Fitrisia menyatakan, pihaknya telah mengantoni sejumlah rombongan pesepeda yang masuk ke dalam Tol Jagorawi. Menurutnya, rombongan pesepeda itu bukan komunitas pesepeda.

“Ini bukan komunitas hanya teman ke teman. Jadi dia bukan komunitas, hanya kenalan aja. Jadi dia bukan komunitas sepeda, tapi yang ini ngajak ini, terus yang ini ngajak ini kaya gitu loh,” kata Fitrisia dikonfirmasi, Selasa (15/9).

Fitrisia mengaku telah mendatangi sejumlah saksi yang mengetahui peristiwa tersebut. Menurutnya dari hasil pemeriksaan, rombongan pesepeda itu hendak ke Cafe Daung.

“Mereka mau ke Cafe Daung, seharusnya dari rest area km 45 lewat jalan kampung sebelah rest area itu menuju ke Cafe Daung. Jadi tidak melewati tol seharusnya. Tapi ada beberapa orang ini yang motong jalan lewat tol,” ucap Fitrisia.

Berdasarkan keterangan dari seorang saksi yang masuk ke Tol Jagorawi, lanjut Fitrisia, saksi tersebut bersama dengan enam orang rekan lainnya ikut dalam rombongan pesepeda yang masuk jalan tol. Menurutnya, mereka masuk tol karena ketidak tahuan itu adalah jalan tol, lengah dan kurang fokus akibat kelelahan mengejar ketinggalan dengan rombongan lain.

“Sehingga tidak melihat adanya rambu sepeda dilarang masuk. Mereka masuk tol menyeberang di km 46 dan melawan arus menuju rest area km 45,” cetus Fitrisia.

Fitrisia menyebut, rombongan pesepeda yang masuk ke Tol Jagorawi terancam kurungan 14 hari. Mereka disangkakan melanggar Pasal 63 ayat 6 UU 38 Tahun 2004 tentang Jalan.

“Ada 14 hari jatuhnya ringan ya, karena tidak ada kecelakaan. Soalnya kalau ada laka lain lagi pasalnya,” pungkasnya.


Rombongan Pesepeda yang Masuk Tol Jagorawi Terancam Penjara 14 Hari