Sang Monster KO, Juara Dunia Sejati dari Jepang Bakal Debut di Nevada

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Sang Monster KO, Juara Dunia Sejati dari Jepang Bakal Debut di Nevada


JawaPos.com-Sang monster, juara dunia sejati kelas bantam asal Jepang Naoya Inoue sudah siap untuk melakukan debut di pusat tinju dunia.

Pada 31 Oktober mendatang, Inoue akan bertarung dengan petinju asal Australia Jason Moloney di MGM Grand Conference Center, Paradise, Nevada. Ini adalah pertarungan perdana Inoue di bawah organisasi promotor kelas dunia, Top Rank.

“Kami masih berbicara untuk finalisasi pertarungan itu, namun tampaknya ini adalah pertarungan untuk mempertaruhkan semua gelar juara dunia yang dimiliki Inoue,” kata manajer Moloney, Tony Tolj kepada ESPN.

Kaibutsu alias The Monster, julukan Inoue, menjadi salah satu komoditas paling panas di lanskap tinju dunia saat ini. Dia menjadi juara dunia di tiga kelas berbeda. Selain itu, Inoue adalah juara dunia sejati kelas bantam. Inoue menguasai gelar juara badan tinju dunia mulai dari WBA (Super), IBF, dan The Ring.

Naoya Inoue (kanan) menghajar petinju Filipina Nonito Donaire di Saitama Super Arena, Jepang 7 November 2019. (Kazuhiro Nogi/AFP)

Sebelum diputuskan melawan Moloney, Inoue sejatinya akan dipertemukan dengan petinju Filipina John Riel Casimero. Namun, pertarungan tersebut batal karena pandemi global Covid-19. Casimero yang merupakan juara dunia kelas bantam WBO memutuskan berduel dengan Duke Micah asal Ghana pada 26 September mendatang.

“Kami harus mengucapkan terima kasih kepada John Riel Casimero dan Sean Gibbons (dari Manny Pacquiao Promotions). Kami mungkin akan mengirimkan kartu Natal ke Filipina karena membuat pertarungan ini terjadi,” canda Tolj. “Kami tidak lari dari Monster, kami malah datang untuk memburunya,” tandasnya.

Pada 25 Juni lalu, Moloney mengalahkan Leonardo Baez pada ronde ketujuh dalam debutnya bersama Top Rank. Sementara itu, Inoue menundukkan petinju Filipina Nonito Donaire lewat kemenangan angka pada 7 November 2019 di Saitama, Jepang. Kemenangan itu membuat Inoue sukses mempertahankan seluruh gelar juara dunia miliknya.

Saat ini, rekor Inoue sangat mentereng. Dalam 19 kali pertarungan, dia selalu menang. Pada perjalanannya, Inoue mencatat 16 kali kemenangan KO. Dan dari sanalah, julukan Sang Monster KO tersebut berasal.


Sang Monster KO, Juara Dunia Sejati dari Jepang Bakal Debut di Nevada