Teror Biadab di Sigi, Sultan Priok Minta Densus 88 dan TNI Bergerak

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Teror Biadab di Sigi, Sultan Priok Minta Densus 88 dan TNI Bergerak


JawaPos.com – Peristiwa teror pembantaian biadab di Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng) yang menewaskan satu keluarga petani. Pelaku diduga kepompok bersenjata Mujahiddin Indonesia Timur (MIT).

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem Ahmad Sahroni menyampaikan bahwa dirinya mengecam keras kejadian ini. Sahroni juga meminta kepolisian untuk segera mengusut kasus ini sampai tuntas.

”Saya mengecam keras kejadian pembunuhan di Sigi, dan menginstruksikan kepada Kapolri dan Kapolda Sulawesi Tengah untuk mengusut kasus ini sampai tuntas. Ini benar-benar kejadian teror yang mengerikan. Negara harus segera bertindak tegas “ ujar Sahroni kepada wartawan, Senin (30/11).

Sahroni juga meminta kepada Densus 88 dan TNI harus turun tangan dan segera dikerahkan demi segera membasmi para teroris dan menjaga keamanan negara. Sebab bukan tidak mungkin aksi ini bisa mengarah ke teror yang lebih besar lagi.

“Atau bahkan bertujuan untuk menciptakan konflik SARA  yang berpotensi mengganggu stabilitas negara,” kata legislator Nasdem yang biasa disebut Sultan Priok itu.

Sebelumnya, Kepala Kepolisian Resor Sigi AKBP Yoga Priyahutama menduga pelaku kekerasan menyebabkan empat korban jiwa adalah kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso.

”Terindikasi seperti itu ada kemiripan dari saksi-saksi yang melihat langsung saat kejadian yang kami konfirmasi dengan foto-foto (DPO MIT Poso) ada kemiripan. Terindikasi,” kata Kapolres Yoga Priyahutama.

Kapolres mengatakan, bahwa situasi terakhir kondusif. Anggota Brimob, polres, dan dari satgas telah melakukan trauma healing agar jangan sampai warga ketakutan terkait dengan kejadian tersebut.

”Satgas Operasi Tinombala saat ini sedang mengejar terduga pelaku,” ujar Yoga.


Teror Biadab di Sigi, Sultan Priok Minta Densus 88 dan TNI Bergerak