Check Point Software Technologies Umumkan Komitmen Kepatuhan Data

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Check Point Software Technologies Umumkan Komitmen Kepatuhan Data


JawaPos.com – Check Point Software Technologies Ltd (NASDAQ: CHKP) di Singapura mengumumkan pihaknya telah berinvestasi dalam kapabilitas cloud geofenced lokal. Hal tersebut ditujukan untuk membantu organisasi-organisasi di Asia Tenggara, termasuk Indonesia dalam menjaga beban kerja cloud mereka tetap aman.

Selain itu, keputusan tersebut juga dikatakan diambil untuk tetap memenuhi persyaratan residensi dan kepatuhan data lainnya, seperti MAS TRM, HIPPA, GDPR, NIST dan PCI-DSS. Saat organisasi beralih ke cloud publik, mereka perlu memastikan bahwa lingkungan dan beban cloud publiknya, telah mengikuti praktik keamanan yang terbaik dan memenuhi standar kepatuhan. Karena sifat cloud adalah dinamis dan cekatan, maka praktik kepatuhan yang berkelanjutan dan remediasi otomatis kesalahan konfigurasi dikatakan perlu untuk diterapkan.

Solusi Manajemen Postur Keamanan Cloud CloudGuard merupakan bagian dari Check Point CloudGuard Cloud Security platform. Solusi ini menampilkan GSL Builder yang unik, yang memberi manfaat keamanan bagi organisasi ketika menggunakan cloud publik, sambil tetap memenuhi standar residensi dan kepatuhan data secara sederhana dan efisien.

Bahkan selama migrasi cloud dan berada di lingkungan multi-cloud, pelanggan dapat tetap patuh dengan melihat dan memodifikasi lingkungan cloudnya. Yakni berdasarkan rekomendasi yang diberikan dari solusi tersebut. Solusi tersebut juga telah dilengkapi dengan CloudGuard Intelligence and Threat Hunting, teknologi intelijen keamanan native cloud, yang memberikan deteksi intrusi cloud, visualisasi lalu lintas jaringan, dan analitik aktivitas pengguna.

Dengan ini, pelanggan dapat mengidentifikasi lalu lintas dari sumber yang tidak diinginkan, atau celah dalam pengaturan keamanan, dan memperbaikinya. CloudGuard menggabungkan inventaris cloud dan informasi konfigurasi dengan data pemantauan waktu nyata dari berbagai sumber, termasuk dari VPC Flow Logs, CloudTrail, AWS Inspector, serta umpan intelijen ancaman saat ini, reputasi IP, dan database geolokasi.

“Asia Tenggara tetap menjadi kunci bagi Check Point di Asia Pasifik, dan investasi pada kapabilitas cloud kami di Singapura merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan kami kepada pelanggan di wilayah Asia Tenggara, termasuk Indonesia,” ungkap Sharat Sinha, Vice President and General Manager, Asia Pacific and Japan, Check Point Software Technologies melalui keterangan tertulisnya kepada JawaPos.com.

Dia melanjutkan, pandemi Covid-19 telah mengakibatkan lebih banyak organisasi di kawasan ini beralih ke cloud untuk mendukung kerja jarak jauh dan kolaborasi online. Pada saat yang sama, pihaknya menyebut mereka memahami bahwa masih memiliki persyaratan residensi dan kepatuhan data. Terutama di industri seperti Jasa Keuangan dan Pemerintah.

“Karena semakin banyak pelanggan kami yang pindah ke cloud, Check Point akan hadir untuk mengamankan beban kerja dan memenuhi kebutuhan keamanan cloud mereka dengan rangkaian lengkap solusi industri terkemuka kami,” lanjutnya.

CloudGuard Cloud Security Posture Management membantu perusahaan mengotomatiskan tata kelola di seluruh aset dan layanan multi-cloud melalui kapabilitas utama seperti visualisasi dan penilaian postur keamanan, deteksi kesalahan konfigurasi, dan penerapan praktik terbaik keamanan dan kerangka kerja kepatuhan. Solusi keamanan Check Point adalah salah satu yang pertama mengadopsi pendekatan pencegahan terhadap keamanan di industri.

Saksikan video menarik berikut ini:


Check Point Software Technologies Umumkan Komitmen Kepatuhan Data