Ini Penjelasan Luhut Soal Kebijakan Ekspor Benur Lobster Tak Salah

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Ini Penjelasan Luhut Soal Kebijakan Ekspor Benur Lobster Tak Salah


JawaPos.com – Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, yang saat ini menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) sementara menggantikan Edhy Prabowo berkomentar terkait kebijakan ekspor benur lobster. Menurutnya, meskipun telah dilakukan evaluasi mengenai kebijakan tersebut, tidak ada yang salah dengan kebijakan ekspor benih lobster. Sebab, regulasi tersebut dinikmati oleh rakyat.

“Jadi kalau dari aturan yang ada, yang dibuat Permen, yang sudah dibuat itu tidak ada yang salah. Semua itu dinikmati oleh rakyat mengenai program ini. Tidak ada yang salah,” ujarnya.

Luhut mengaku, kebijakan tersebut juga dirasakan oleh para nelayan di pesisir selatan Indonesia. “(Ekspor benih lobster) Itu memberikan manfaat ke nelayan di pesisir selatan,” ucapnya.

Dengan demikian, Luhut menyebut, dirinya bersama kementerian KKP akan melakukan evaluasi soal kebijakan ekspor benih lobster yang saat ini dihentikan sementara. Jika kebijakan tersebut lebih banyak memberikan manfaat maka tidak dapat menutup kemungkinan akan diteruskan.

Meski disebut Luhut tak ada yang salah dengan kebijakan, ekspor benih lobster bukan tanpa cacat.

“Kalau ada mekanisme yang salah itu sedang kita evaluasi. Kan sekarang juga dihentikan, mungkin dalam beberapa waktu, setelah nanti evaluasi, kita akan lanjutkan lagi kalau memang bisa dilanjutkan,” tutupnya.


Ini Penjelasan Luhut Soal Kebijakan Ekspor Benur Lobster Tak Salah