Wagub Jabar: Jangan Lengah Terapkan Protokol Kesehatan 3M

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Wagub Jabar: Jangan Lengah Terapkan Protokol Kesehatan 3M


JawaPos.com – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meminta santri, kiai, pengurus pondok pesantren (ponpes), dan masyarakat Jabar disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M. Yakni wajib memakai masker, wajib menjaga jarak, dan wajib mencuci tangan dengan sabun.

Imbauan tersebut dikatakan Kang Uu setelah 156 santri Ponpes Al-Mutawally, Desa Bojong, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, dinyatakan reaktif Covid-19. “Kepada para kiai dan masyarakat untuk tidak lengah dalam menerapkan protokol kesehatan dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” kata Uu dalam keterangannya, Jumat (27/11).

“Saya sampaikan silakan berkegiatan untuk memenuhi kebutuhan hidup, tapi jangan lengah menerapkan protokol kesehatannya,” imbuhnya.

Kang Uu menyatakan, kedisiplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan amat penting dalam memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Semua jangan lelah, jangan malas, untuk melaksanakan protokol kesehatan dan PHBS,” ucapnya.

Menurut Uu, jika masyarakat masih abai terhadap protokol kesehatan 3M. Maka angka penularan Covid-19 akan terus ada dan bertambah.

“Kalau lengah, pasti terjadi kasus baru. Tapi kalau kita disiplin, mudah-mudahan penularan Covid-19 bisa dicegah,” pungkasnya.

Saksikan video menarik berikuta ini:


Wagub Jabar: Jangan Lengah Terapkan Protokol Kesehatan 3M