Bima Arya Dapat Kabar bahwa HRS Tak Bersedia Dites Swab

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Bima Arya Dapat Kabar bahwa HRS Tak Bersedia Dites Swab


JawaPos.com–Wali Kota Bogor Bima Arya yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor mengaku mendapat kabar bahwa pimpinan Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab (HRS) tidak bersedia menjalani tes swab. Saat ini, Habib Rizieq sedang dirawat di Rumah Sakit UMMI, Kota Bogor.

Bima Arya mengatakan hal itu di Kota Bogor, Jumat (27/11) malam, ketika diminta tanggapannya perihal usul agar Habib Rizieq Shihab menjalani tes swab untuk memastikan posisinya apakah negatif atau positif Covid-19.

”Saya mendapat laporan dari Tim Dinas Kesehatan yang tadi sore (27/11) datang ke RS UMMI, untuk membicarakan soal tes swab kepada Habib Rizieq,” kata Bima Arya.

Menurut Bima, laporan dari Tim Dinas Kesehatan Kota Bogor menyebutkan, keluarga Habib Rizieq Shihab tidak bersedia jika Habib Rizieq menjalani tes swab, tapi tidak ada alasannya.

Habib Rizieq saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit UMMI, di Jalan Empang II, Kota Bogor.

”Kota Bogor itu wilayah tugas saya. Karena itu, saya akan mendatangi rumah sakit untuk meminta klarifikasi, mengapa menolak,” kata Bima Arya, kepala Satgas Penanangan Covid-19 Kota Bogor itu.

Pemerintah Kota Bogor menyarankan kepada Habib Rizieq untuk menjalani tes swab, kata Bima, adalah mandat UU Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.

Bima menjelaskan, tes swab itu fungsinya untuk memastikan posisi seseorang apakah negatif atau positif Covid-19. Tujuannya, untuk keselamatan orang yang menjalani tes, yakni Habib Rizieq, serta untuk keamanan dan keselamatan semua tenaga kesehatan di rumah sakit yang merawatnya.

Saksikan video menarik berikut ini:


Bima Arya Dapat Kabar bahwa HRS Tak Bersedia Dites Swab