Seorang Dokter Gigi Meninggal akibat Covid-19 di Sultra

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Seorang Dokter Gigi Meninggal akibat Covid-19 di Sultra


JawaPos.com–Seorang dokter gigi yang bertugas di salah satu rumah sakit di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), meninggal dunia akibat terkonfirmasi positif virus korona atau Covid-19.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sultra La Ode Rabiul Awal, seperti dilansir dari Antara di Kendari menjelaskan, dokter gigi bernama Budi Acto Polii, 36, tersebut meninggal dunia pada Kamis (26/11) pukul 20.06 wita di Rumah Sakit Bahteramas Kendari.

”Dia (almarhum) ini sempat menjalani perawatan kurang lebih semingguan. Riwayat, dia masuk rumah sakit, batuk-batuk, demam,” kata La Ode Rabiul Awal.

Rabiul mengatakan, almarhum merupakan bagian dari Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kota Kendari. ”Kami Ikatan Dokter Indonesia Sulawesi Tenggara, turut berduka cita atas berpulangnya rekan sejawat,” tutur Rabiul.

Sebelumnya, pada 30 Agustus, seorang dokter gigi yang bertugas di Puskesmas Lalowaru, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara, meninggal dunia akibat Covid-19.

La Ode Rabiul Awal menjelaskan, dokter gigi bernama Mutmainnah Prianti Hamid, 36, meninggal dunia pada Minggu (30/8) di Rumah Sakit Bahteramas Kendari.

Berdasar data Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sultra hingga Kamis (26/11), tercatat total kasus positif Covid-19 di daerah itu sebanyak 6.265 orang. Yang dinyatakan sembuh sebanyak 5.057 orang, yang tengah menjalani perawatan atau isolasi mandiri sebanyak 1.111 orang, dan dinyatakan meninggal sebanyak 97 orang.

Hingga saat ini, data dokter gigi yang meninggal akibat Covid-19 di Sulawesi Tenggara menjadi dua orang. Data dokter gigi di Kendari yang meninggal pukul 20.06 wita tersebut belum masuk ke data nasional dan akan terbaca besok pada 27 November.

Saksikan video menarik berikut ini:


Seorang Dokter Gigi Meninggal akibat Covid-19 di Sultra