22 Nakes dan Tujuh Dokter di RS Jogja Positif Covid-19

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

22 Nakes dan Tujuh Dokter di RS Jogja Positif Covid-19


JawaPos.com–Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Jogjakarta mencatat sebanyak 22 tenaga kesehatan, tujuh dokter, dan sembilan mahasiswa koas yang merawat pasien Covid-19 di RS Jogja dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

”Seluruhnya menjalani isolasi mandiri. Saat ini, kami masih menganalisis penyebab terjadinya kasus tersebut,” kata Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Jogjakarta Heroe Poerwadi seperti dilansir dari Antara di Jogjakarta.

Selain melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing, sejumlah tenaga kesehatan juga melakukan isolasi di shelter yang disediakan di RS Jogja. Tempat tersebut mampu menampung 30 pasien isolasi mandiri.

Menurut dia, temuan kasus terkonfirmasi positif untuk tenaga kesehatan dan dokter di RS Jogja tersebut diawali dari proses screening terhadap 228 tenaga kesehatan yang melayani pasien Covid-19. Pemeriksaan sudah dilakukan pekan lalu, namun hasil laboratorium untuk uji swab baru diperoleh sekitar dua hari lalu.

Atas temuan kasus tersebut, Heroe mengatakan, tidak ada penutupan poliklinik atau pelayanan kesehatan lain di RS Jogja. ”Layanan kesehatan tetap jalan karena kasus penularan terjadi di area yang memang digunakan untuk penanganan pasien positif Covid-19,” ujar Heroe.

Menurut dia, pelayanan untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 juga tetap bisa dilakukan karena masih ada dokter dan tenaga kesehatan lain yang dalam kondisi sehat. Selain itu, juga dilakukan screening lanjutan untuk mengetahui kontak erat dari puluhan tenaga kesehatan, dokter, dan mahasiswa koas tersebut.

Berdasar data corona.jogjakota.go.id, pada Minggu (29/11), terdapat tambahan 11 kasus positif Covid-19 dengan sembilan pasien dinyatakan sembuh atau selesai isolasi mandiri. Dengan demikian, terdapat 190 kasus aktif Covid-19 di Kota Jogjakarta, 610 pasien sembuh, dan 38 pasien meninggal dunia.

Saksikan video menarik berikut ini:


22 Nakes dan Tujuh Dokter di RS Jogja Positif Covid-19