Alasan Bruno Fernandes Mengizinkan Rashford Menjadi Eksekutor Penalti

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Alasan Bruno Fernandes Mengizinkan Rashford Menjadi Eksekutor Penalti


JawaPos.com-Manchester United menuntaskan revans mereka. United menghajar Istanbul Basaksehir dengan skor telak 4-1 dalam laga keempat Grup H Liga Champions 2020-2021 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, dini hari tadi WIB.

United yang menelan kekalahan mengejutkan di pertemuan sebelumnya, tampil beringas sejak awal laga. United membuka keunggulan pada menit ketujuh lewat Bruno Fernandes. Fernandes menggandakan keunggulan pada menit ke-19.

Pada menit ke-33, United mendapat hadiah tendangan penalti. Itu setelah Marcus Rashford dijatuhkan Boli Bolingoli yang dikonfirmasi wasit Ovidiu Hategan lewat VAR.

Alih-alih mengambil sendiri tugas sebagai algojo untuk melengkapi raihan hattrick, Fernandes menyerahkan bola kepada Rashford. Penyerang Inggris itu dengan dingin memperdaya kiper Mert Gunok untuk memperbesar keunggulan MU 3-0.

“Tentu saja setiap pemain ingin mencetak hattrick. Namun, setelah pertandingan di Premier League saya mengatakan kepada Rashy, ‘Yang selanjutnya adalah giliranmu untuk mengambilnya’,” ucap Fernandes seperti dilansir Sky Sports.

“Saya ingat perkataan itu. Dan juga, dia adalah salah seorang pencetak gol terbanyak Liga Champions. Jadi, saya merasa sangat penting bagi dia untuk mencetak gol dan meningkatkan rasa percaya diri,” imbuhnya.

“Tidak penting siapa yang mengambil penalti. Terpenting adalah bisa mencetak gol,” kata Fernandes lagi.

Tim tamu sempat memperkecil ketertinggalan lewat Deniz Turuc pada menit ke-75. Gol itu melecut semangat Basaksehir. Mereka hampir mencetak gol kedua. Namun, tembakan Edin Visca yang sudah tak terjangkau De Gea masih menghantam mistar gawang.

Pada menit kedua injury time, Daniel James melengkapi kemenangan MU menjadi 4-1 dengan penyelesaian mudah atas umpan matang kiriman Mason Greenwood di muka gawang.

Kemenangan itu memantapkan posisi United di puncak klasemen dengan koleksi sembilan poin. Di pertandingan kelima pada Rabu (2/11) pekan depan, United akan kembali bermain di kandang untuk menjamu Paris Saint-Germain. Sedangkan Basaksehir melawan RB Leipzig di Istanbul.


Alasan Bruno Fernandes Mengizinkan Rashford Menjadi Eksekutor Penalti