Alisson Dua Kali Blunder, Klopp: Dia Menyadarinya dan Sangat Kecewa

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Alisson Dua Kali Blunder, Klopp: Dia Menyadarinya dan Sangat Kecewa


JawaPos.com – Liverpool bertekuk lutut saat menjamu Manchester City, Senin (8/2) dini hari WIB. Bermain di Anfield, The Reds kalah 1-4 dan semakin tertinggal jauh dari Man City.

Dalam laga tersebut, kiper Alisson Becker melakukan dua kali blunder yang membuat The Citizens mampu memanfaatkannya dengan gol lewat Ilkay Gundogan dan Raheem Sterling. Gundogan mencetak dua gol dalam laga tersebut dan satu gol lainnya disumbangkan Phil Foden. Sementara satu-satunya gol Liverpool dikemas Mohamed Salah.

Usai laga, pelatih Liverpool, Juergen Klopp mengungkap Alisson menyadari kesalahannya dan merasakan kekecewaan besar atas dua blunder yang dibuatnya. Sebenarnya Liverpool tengah berada dalam momentum setelah penalti Salah mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Namun, Alisson melakukan dua blunder beruntun yang dikonversi menjadi gol oleh Gundogan serta gol lainnya dari Sterling.

Alisson yang sudah terpukul tak bisa berbuat banyak ketika Phil Foden memperlihatkan aksi individual gemilang yang diakhir dengan sepakan tajam untuk mengunci kemenangan 4-1 bagi Man City.

“Saya berbicara dengannya beberapa detik lalu, tentu saja dia kecewa dan bilang ‘Jangan hari ini, jangan hari ini’,” ujar Klopp selepas laga dilansir laman resmi Liverpool.

“Lantas saya jawab, ‘Ya, itu masalahnya dengan kesalahan, kamu tidak bisa menentukan kapan itu terjadi,’,” ujar Klopp menambahkan.

Menurut Klopp, tidak ada yang bisa dilakukan Alisson selain belajar dari kesalahan tersebut. Klopp yakin Alisson tak akan mengulanginya lagi pada laga-laga berikutnya.

Kendati mengakui bahwa blunder itu terjadi di waktu yang tidak tepat, Klopp berusaha memberi pembelaan bahwa Alisson telah berkali-kali menjadi juru selamat Liverpool sejak diboyong dari AS Roma. “Malam ini jelas sangat berpengaruh besar, tetapi itu wajar, dia menyelamatkan kami entah berapa kali banyaknya,” katanya.

“Dia kiper kelas dunia dan malam ini segalanya berlangsung salah dan kami harus menerima dan itu yang harus kami lakukan,” pungkas Klopp.

Kekalahan dari Man City membuat Liverpool untuk pertama kalinya sejak September 1963 menelan tiga kekalahan beruntun di Anfield.

Dengan koleksi 40 poin di peringkat keempat atau tertinggal 10 poin dari Man City yang menguasai puncak disertai satu simpanan laga tunda, Liverpool agaknya mulai berpikir ulang berbicara peluang mempertahankan gelar juara. Liverpool selanjutnya akan melakoni laga pekan ke-24 di markas Leicester City pada Sabtu (13/2).

Saksikan video menarik berikut ini:


Alisson Dua Kali Blunder, Klopp: Dia Menyadarinya dan Sangat Kecewa