BSI Jatim Patok Target Pertumbuhan 11 Persen

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

BSI Jatim Patok Target Pertumbuhan 11 Persen


JawaPos.com – Indonesia bersiap menyambut era elektrifikasi. Tepatnya, kendaraan listrik. Karena itu, kawasan industri di seluruh penjuru negeri pun harus menyesuaikan diri. Misalnya, mulai menyeriusi industri baterai listrik yang punya potensi tinggi untuk berkembang.

“Masuknya industri-industri baru seperti kendaraan listrik dan baterai memberikan peluang besar bagi Indonesia,” ungkap Director Industrial & Logistics Services Colliers International Indonesia Rivan Munansa Minggu (14/2).

Itu juga membuka peluang bagi industri-industri lain untuk mengembangkan bisnis mereka di Indonesia. Khususnya yang berkaitan dengan kendaraan listrik dan baterai.

Kini, menurut Rivan, penting bagi pemerintah untuk menganalisis kesiapan kawasan industri terhadap elektrifikasi. Kendaraan listrik dan baterai bakal menjadi bintang baru bagi sektor industri dan logistik. Namun, barang konsumsi dan e-commerce akan terus meluas. Demikian juga data center dan fasilitas cold storage.

“Dengan mempertimbangkan potensi dan peluang serta langkah-langkah khusus pemerintah, industri tampaknya siap menyambut era baru. Ini peluang juga bagi iklim investasi,” urai Rivan.


BSI Jatim Patok Target Pertumbuhan 11 Persen