Cuaca Ekstrem Berpotensi Terjadi Lagi pada 21 Februari

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Cuaca Ekstrem Berpotensi Terjadi Lagi pada 21 Februari


JawaPos.com – PT Jasa Marga (Persero) Tbk menyampaikan perkembangan mengenai akses jalan tol yang tergenang banjir akibat curah hujan yang tinggi. Pada pukul 09:45 WIB, beberapa ruas jalan tol telah dilakukan penanganan.

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru memaparkan, untuk jalan tol Jakarta- Cikampek arah Jakarta, pada KM 9, saat ini genangan di Lajur (L) 1, kendaraan masih bisa melintasi L2 sampai L4 tengah dilakukan penanganan dengan pompa.

“Akses masuk Gerbang Tol (GT) Jatibening arah Jakarta tergenang, penutupan sementara akses on Ramp. Saat ini kendaraan yang akan masuk tol dialihkan melalui akses GT Jatiwaringin atau Pondok Gede,” ujarnya dalam keterangannya, Sabtu (20/2).

KM 19, saat ini genangan di L1, L2 sampai L4 dapat dilintasi semua kendaraan. “GT Cikarang Barat 5 arah Jakarta, genangan sudah mulai surut dan dalam proses pembersihan lajur. GT Cibitung 7 arah Jakarta, penutupan sementara akses on Ramp,” jelasnya.

Sedangkan arah Cikampek, Rest Area KM 19A dilakukan penutupan sementara.

Kemudian, jalan tol Jakarta-Tangerang, untuk arah Tangerang, Simpang Susun (SS) Bitung, seluruh lajur sudah dapat dilintasi dengan pengaturan petugas di lapangan. “Km 24, saat ini L2 hingga L4 sudah bisa dilintasi. Saat ini tengah dilakukan penanganan dengan pompa,” ucapnya.


Cuaca Ekstrem Berpotensi Terjadi Lagi pada 21 Februari