Korban Penembakan KKB Dievakuasi ke Timika

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Korban Penembakan KKB Dievakuasi ke Timika


JawaPos.com–Warga sipil berinisial RNR yang menjadi korban penembakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, akan dievakuasi ke Rumah Sakit Timika, Selasa (9/2) Februari untuk dirawat.

Kabidhumas Polda Papua Kombespol Ahmad Musthafa Kamal seperti dilansir dari Antara menyebutkan, korban mengalami luka tembak di bawah hidung kiri sampai tembus rahang leher dan bahu kanan.

”Pascakejadian itu, aparat gabungan TNI-Polri terus meningkatkan patroli di sekitar TKP dan di Kota Sugapa, Kabupaten Intan Jaya,” kata Kamal pada Selasa (9/2).

RNR, 32, sudah dalam keadaan sadar dan telah dirawat di Puskesmas Bilogai. Korban akan dievakuasi ke Kabupaten Mimika.

Kamal menjelaskan, penembakan itu terjadi Senin (8/2) pukul 17.30 WIT di Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya. Penembakan dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Menurut saksi M yang merupakan istri korban, lanjut Kamal, pelaku muncul dari arah jalan belakang rumah korban di Jalan Bilogai Kampung, kemudian mendatangi korban dan menyatakan ingin menjual minyak tanah. Korban kemudian memanggil saksi karena ada yang menjual minyak tanah.

Kepada M, pelaku mengaku tidak membawa jeriken minyak tanah dan meminta M menyediakan jeriken. Saat M hendak membalikkan badan untuk mengambil jeriken, pelaku seketika menodongkan senjata kepada RNR dan menembak korban dengan senjata api laras pendek. Setelah menembak, pelaku melarikan diri. M langsung berteriak meminta bantuan sampai membuat masyarakat di sekitar lokasi panik dan berlarian.

”Pukul 17.40 WIT salah satu tetangga korban, melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sugapa untuk meminta bantuan personel Polsek Sugapa. Personel gabungan langsung mendatangi TKP dan mengevakuasi korban ke Puskesmas Bilogai guna dilakukan tindakan medis,” kata Ahmad Musthafa Kamal.

”Saksi M dan L telah diminta keterangan dan kasus penembakan sudah ditangani aparat kepolisian untuk diusut sesuai hukum yang berlaku,” tambah A.M. Kamal.

Saksikan video menarik berikut ini:


Korban Penembakan KKB Dievakuasi ke Timika