KRL Jogjakarta-Solo Tambah Jadwal Perjalanan

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

KRL Jogjakarta-Solo Tambah Jadwal Perjalanan


JawaPos.com – PT KCI menambah dua jadwal perjalanan kereta rel listrik (KRL) untuk rute Jogjakarta-Solo selama tiga hari ke depan terhitung sejak Senin (15/2) hingga Rabu (17/2).

“Total perjalanan KRL yang semula 20 perjalanan per hari, maka akan bertambah menjadi 22 perjalanan per hari,” kata VP Corporate Secretary PT KCI Anne Purba, dikutip dari Antara.

Selain menambah jadwal perjalanan, sebagian perjalanan KRL Jogjakarta juga akan dijalankan dengan stamformasi delapan kereta dari sebelumnya empat kereta dalam satu trainset. Penambahan formasi kereta tersebut ditujukan untuk meningkatkan kapasitas atau daya angkut kereta terutama pada jam sibuk yaitu pagi dan sore hari saat pelanggan masuk dan pulang kerja.

Dengan delapan kereta, maka kapasitas angkut KRL pun akan meningkat menjadi 592 penumpang dalam satu trainset dari sebelumnya 296 penumpang dalam satu trainset. Kapasitas maksimal yang diizinkan dalam satu kereta atau gerbong KRL adalah 74 penumpang.

Dari Stasiun Yogyakarta, KRL dengan delapan kereta akan dijalankan pada pukul 05.15 WIB, 08.13 WIB, 11.55 WIB, 15.50 WIB, dan 19.10 WIB.

Sedangkan dari Solo Balapan, kereta dengan formasi delapan rangkaian akan dijalankan pada pukul 06.31 WIB, 09.40 WIB, 14.30 WIB, dan 17.42 WIB.

PT KCI, lanjut dia, akan terus melakukan evaluasi terhadap pola operasional yang dijalankan untuk KRL Jogjakarta-Solo sehingga dapat memenuhi kebutuhan pengguna dengan tetap memastikan protokol kesehatan dapat dilaksanakan secara optimal di tiap perjalanan kereta api. Petugas akan melakukan antrean penyekatan di stasiun apabila kondisi padat penumpang.

Sementara itu, sejak dioperasikan pada 10 hingga 14 Februari, total sudah ada 24.348 penumpang yang memanfaatkan KRL Jogjakarta-Solo. Jumlah penumpang mengalami peningkatan setiap harinya dari 3.236 penumpang pada operasional perdana dan pada Minggu meningkat menjadi 5.898 penumpang.


KRL Jogjakarta-Solo Tambah Jadwal Perjalanan