Libur Imlek, Arus Keluar Jakarta Padat

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Libur Imlek, Arus Keluar Jakarta Padat


JawaPos.com – Imbauan untuk mengurangi mobilitas saat libur Imlek tidak sepenuhnya dipatuhi. Arus lalu lintas keluar Jakarta pada momen libur panjang kali ini meningkat meski tidak sebanyak sebelumnya.

Pada 11 Februari atau H-1 Imlek 2021, Jasa Marga mencatat 146.889 kendaraan meninggalkan Jabotabek. Angka itu merupakan kumulatif arus lalu lintas (lalin) dari beberapa gerbang tol (GT) barrier/utama, yaitu GT Cikupa (arah barat), GT Ciawi (arah selatan), serta GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama (arah timur).

”Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini naik 11 persen jika dibandingkan dengan lalin normal,” kata Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru kemarin (12/2).

Operation and Maintenance Management Group Head Jasa Marga Atika Dara Prahita memprediksi jumlah kendaraan yang keluar dari wilayah Jabotabek pada periode libur Tahun Baru Imlek (11–14 Februari 2021) mencapai 593 ribu unit. Jumlah itu 5,6 persen lebih tinggi jika dibandingkan dengan arus lalin normal pada 2020.

Untuk mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi, Jasa Marga telah menyiapkan langkah antisipasi. Mulai layanan transaksi, layanan lalu lintas, layanan konstruksi, hingga layanan tempat istirahat/rest area.


Libur Imlek, Arus Keluar Jakarta Padat