Liverpool Kalah Lagi, Juergen Klopp Pilih Kambing Hitam Terbaru

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Liverpool Kalah Lagi, Juergen Klopp Pilih Kambing Hitam Terbaru


JawaPos.com-Faktor kelelahan mental ditunjuk sebagai kambing hitam terbaru penyebab kekalahan Liverpool atas Brighton & Hove Albion dengan skor 0-1 pada lanjutan Premier League di Anfield (4/2) WIB.

Hasil itu membuat Liverpool yang sebelumnya sempat memiliki rekor tak pernah keok dalam 68 pertandingan di Anfield, kini menelan dua kekalahan beruntun di kandang.

“Pertama-tama, Brighton meraih kemenangan yang pantas mereka dapatkan. Mereka lebih segar dan melakukan lebih banyak hal bagus dibanding kami,” kata manajer Liverpool Juergen Klopp dilansir dari laman resmi Liverpool.

“Kami terlalu sering kehilangan bola. Cara terbaik bertahan melawan Brighton adalah dengan menjaga penguasaan bola. Itu agar Anda bisa memainkan permainan terbaik. Kami juga melakukannya. Sayangnya kami tidak bisa menciptakan banyak peluang,” tambah Klopp.

Liverpool yang masih tak diperkuat Sadio Mane, seperti kekeringan opsi serangan. Sebab sepanjang babak pertama, mereka tak mampu menciptakan satu pun tembakan tepat sasaran.

Matinya ide kreatif serangan Liverpool berlanjut di babak kedua. Nahasnya, mereka meninggalkan pertandingan dengan hanya memiliki satu tembakan tepat sasaran dari 11 percobaan.

Buruknya lini depan Liverpool dibarengi dengan lini belakang mereka yang masih mengkhawatirkan. Bahkan gol Brighton tercipta dari kegagalan bek pelapis Nathaniel Phillips mengantisipasi umpan sundulan Daniel Burn. Bola sapuannya itu malah mengenai Leandro Trossard dan Steven Alzate sebelum akhirnya bersarang ke gawang timnya sendiri pada menit ke-56.

“Saya sudah mengatakan ini berkali-kali. Bagi saya, malam ini, tim ini, dan ini sudah berlangsung begitu lama, tampak sangat kelelahan. Tepatnya kelelahan mental dan kami hari ini tidak cukup segar untuk menembus pertahanan Brighton,” ujar Klopp.

Kekalahan kontra Brighton membuat Liverpool kini turun lagi ke peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris. The Reds mengoleksi 40 poin. Liverpool disalip Leicester City (42) yang sebelumnya sukses mengalahkan tuan rumah Fulham dengan skor 2-0.

Liverpool dan Klopp jelas harus segera mengatasi masalah kelelahan mental yang dihadapi. Sebab pada Minggu (7/2), mereka akan menjamu pemuncak klasemen sementara Manchester City. Kemenangan adalah hasil wajib jika Liverpool masih ingin berkesempatan mempertahankan gelar juara.


Liverpool Kalah Lagi, Juergen Klopp Pilih Kambing Hitam Terbaru