Pembakar Bendera Merah Putih Ada di Malaysia, Polri Belum Bisa Tangkap

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pembakar Bendera Merah Putih Ada di Malaysia, Polri Belum Bisa Tangkap


JawaPos.com – Polri masih memburu pelaku pembakaran bendera Merah Putih berinisial AK, 25. Meski lokasinya sudah diketahui berada di Malaysia, namun pelaku belum bisa ditangkap sampai saat ini.

“Sampai saat ini masih dilakukan koordinasi. Untuk tersangkanya masih belum ditemukan tapi masih proses (pencarian),” kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono, Sabtu (6/2).

Rusdi menyampaikan, upaya pengejaran akan terus dilakukan. Polri juga akan berkoordinasi dengan pihak Polisi Diraja Malaysia untuk membantu proses pencarian.

Polri berharap pelaku bisa segera ditangkap. “Yang jelas untuk pelaku sudah teridentifikasi,” jelas Rusdi.

Sebelumnya, viral sebuah video yang memperlihatkan seorang pria membakar bendera Merah Putih. Aksi ini terekam dalam video pendek berdurasi 17 detik. Video diduga dibuat melalui aplikasi TikTok.

Dalam video terlihat seorang pria berpakaian kaos dan celana pendek memegang bensin yang dimasukan ke dalam botol air mineral ukuran besar. Dengan santainya dia membakar bendera Merah Putih. Bahkan dia terlihat sambil mengisap rokok.

Sedangkan bendera Merah Putih digantung disebuah batang kecil. Di bawah bendera terdapat api kecil. Pelaku kemudian menyemprot bendera kebanggaan Indonesia tersebut dengan bensin yang dipegang.

Seketika api langsung menyambar bendera Merah Putih yang digantung. Bendera pun musnah seketika akibat disambar si jago merah. Tidak diketahui pasti waktu dan lokasi pembuatan video tersebut. Dalam video latar belakang lokasi pembakaran hanya terlihat pohon-pohon rindang. Sedangkan di samping kanan, tampak seperti ada atap rumah.

 


Pembakar Bendera Merah Putih Ada di Malaysia, Polri Belum Bisa Tangkap