Jembatan Musi VI Palembang Diperkirakan Rampung Desember

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Jembatan Musi VI Palembang Diperkirakan Rampung Desember


JawaPos.com–Pembangunan Jembatan Musi VI Palembang, Sumatera Selatan, diperkirakan rampung pada awal Desember. Saat ini, progres pengerjaan jembatan yang mulai dibangun pada 2015 itu sudah mencapai 88 persen.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang (PUBM TR) Sumsel Darma Budhy seperti dilansir dari Antara di Palembang mengatakan, awal Desember sudah bisa fungsional dan diresmikan Gubernur Sumsel. Sehingga, permasalahan kemacetan di Jalan Jenderal Sudirman bisa dialihkan ke (Jembatan) Musi VI.

”Pekerjaan yang dilakukan pada 2020 meliputi pemasangan dua segmen bentang jembatan, pemasangan dua bentang oprit jembatan, yang masing-masing berada di sisi seberang Ulu sepanjang 100 meter dan seberang Ilir sepanjang 115 meter. Selain itu, pembangunan frontage sisi seberang Ilir jembatan, serta pengaspalan lantai jembatan, dan jalan pendekat,” terang Budhy.

Budhy mengatakan, pekan depan pekerjaan fisik Jembatan Musi VI di seberang Ilir telah memasuki pemasangan tiang pancang di jalan pendekatan pangkal jembatan. Dengan dilakukannya pemancangan tersebut, arus lalu lintas di kawasan Makrayu hingga Tangga Buntung akan dilakukan rekayasa lalu lintas.

Dia memaparkan, mulai pekan depan arus lalu lintas di Jalan Sultan Mansyur Makrayu hingga ke Tangga Buntung akan dilakukan penutupan sementara, lantaran di kawasan tersebut akan dilakukan pemancangan tiang di pangkal Jembatan Musi VI Palembang. ”Penutupan jalan akan dilakukan selama satu bulan. Jadi warga yang ingin ke Tangga Buntung bisa melalui jalur Masjid Suro,” ujar Budhy.

Kepala Bidang Jembatan PUBM-TR Provinsi Sumsel M. Affandi menjelaskan, pembangunan tiang pancang untuk sisi seberang Ulu sudah selesai. Saat ini tinggal menyisakan proses pengecoran copeer head. Selain itu, satu persil lahan di kawasan seberang Ilir sudah tidak terkendala lagi.

”Persil lahan yang sempat alot negosiasi tersebut sedang dilakukan penyelesaian utilitas jaringan PDAM dan membuat jalan samping atau frontage di bawah Jembatan Musi VI. Dalam minggu ini, kami akan melakukan pemancangan slep. Di mana ada 92 titik pancang yang akan dipasang,” terang Affandi.

Saksikan video menarik berikut ini:


Jembatan Musi VI Palembang Diperkirakan Rampung Desember