Kabar Terbaru dari Argentina: Lionel Messi 90 Persen Bertahan di Barca

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Kabar Terbaru dari Argentina: Lionel Messi 90 Persen Bertahan di Barca


JawaPos.com-Arah angin berubah. Lionel Messi yang awalnya meminta untuk hengkang dari Barcelona musim panas tahun ini, tiba-tiba berganti pikiran.

Sebuah kabar dari Argentina mengatakan bahwa Messi akan tetap bertahan di Barcelona sampai akhir musim 2021. Bahkan, peluang Messi tetap tinggal di Barcelona sangat besar. Mencapai 90 persen!

Jurnalis televisi Argentina Tyc Sports Martin Arevalo mengatakan bahwa besok bakal menjadi penentu nasib Messi. Dan tampaknya, kata Arevalo, Messi tidak akan hengkang. Peraih enam kali Ballon d’Or tersebut akan menyelesaikan kontraknya di Barcelona sampai tuntas.

“Ada sebuah skenario baru bahwa pemain terbaik di dunia akan memenuhi kontraknya sampai musim panas 2021,” tulis Averalo di akun Instagram.

“Para direksi memohon agar dia bertahan. Pada titik ini dia (Messi) mengevaluasi keputusannya dan melakukan komunikasi. Kita akan lihat bersama, seperti apa situasi ini akan berakhir,” lanjut Arevalo.

Sebelumnya, ayah sekaligus sang agen Jorge Messi mengatakan bahwa akan sulit bagi sang bintang untuk tetap berada di Camp Nou. Namun, Barca tetap kukuh untuk mempertahankan pemain terbaiknya itu.

Barcelona tidak mengizinkan Messi pergi secara gratis musim ini. Lebih dari itu, Barca ingin agar tim manapun yang meminati Messi, harus membayar klausul pelepasan senilai EUR 700 juta atau sekitar Rp 12,367 triliun.

Dalam klausul tersebut, Messi sejatinya bisa meninggalkan Barcelona secara gratis pada akhir musim. Namun, tenggatnya sudah habis pada Juni lalu. Pandemi Covid-19 memang membuat segalanya berubah.

Terutama dalam mendefinisikan arti kata ‘akhir musim’. Pengacara Messi mengklaim bahwa akhir musim 2019-2020 terjadi pasca laga final Liga Champions antara Bayern Muenchen melawan Paris Saint-Germain, 24 Agustus lalu. Artinya, kata pihak Messi, klausul pelepasan senilai EUR 700 juta tersebut sudah tidak berlaku.


Kabar Terbaru dari Argentina: Lionel Messi 90 Persen Bertahan di Barca