Kuasai Hipadipa, KKB Diduga Berencana Menyerang TNI/Polri

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Kuasai Hipadipa, KKB Diduga Berencana Menyerang TNI/Polri


JawaPos.com–Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengakui anggotanya kesulitan datang ke Hipadipa untuk melakukan olah TKP. Sebab, wilayah itu sudah dikuasai kelompok kriminal bersenjata (KKB).

”Anggota kesulitan menuju distrik tersebut karena selain sudah dikuasai KKB, jalan menuju wilayah itu hanya satu jalan yang ditempuh sekitar delapan jam dari Sugapa,” ujar Paulus Waterpauw seperti dilansir dari Antara.

Karena itu, pihaknya akan meminta bantuan satuan tugas (satgas) di Intan Jaya untuk mengamankan perjalanan dan proses olah TKP. Menurut Waterpauw, tanpa melakukan olah TKP, polisi tidak bisa menyelidiki kasus tersebut walaupun sudah ada keterangan dari para saksi.

”Olah TKP harus dilakukan untuk mengetahui posisi sebetulnya saat korban pertama kali ditemukan serta investigasi lainnya guna mengungkap kasus tersebut,” ujar Paulus Waterpauw.

Namun, dengan kondisi yang ada di lapangan saat ini, pihaknya akan meminta bantuan satuan tugas yang bertugas di wilayah ini untuk membantu mengamankan personel ke lokasi dan saat melakukan olah TKP. Berdasar laporan, saat ini KKB berada di sekitar Sugapa.

”Dari laporan yang diterima beberapa kelompok lainnya sedang menuju wilayah Kabupaten Intan Jaya dan berencana melakukan perang terbuka dengan TNI-Polri,” ujar Paulus Waterpauw.

Dia menjelaskan, kekuatan kelompok bersenjata yang saat ini dipimpin Sebinus Waker berjumlah sekitar 50 orang dengan jumlah senjata sebanyak 17 pucuk yang merupakan hasil rampasan dari TNI-Polri. ”Sebinus Waker wakil dari Ayub Waker tewas ditembak di Kali Kopi,” kata Paulus Waterpauw.

Saksikan video menarik berikut ini:


Kuasai Hipadipa, KKB Diduga Berencana Menyerang TNI/Polri