Maafkan Gigitan pada Bahu, Sekarang Sudah Beri Restu

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Maafkan Gigitan pada Bahu, Sekarang Sudah Beri Restu


JawaPos.com-Proses kepindahan striker FC Barcelona Luis Suarez ke Juventus tinggal menunggu waktu. Antara Suarez dan Juve sudah tercapai kesepakatan personal. Bukan hanya itu. El Pistolero –julukan Suarez– sudah mengantongi ”restu” untuk bergabung dari Giorgio Chiellini.

Ya, Chielo –sapaan akrab Giorgio Chiellini– dianggap penting bagi Suarez bukan hanya lantaran status bek 36 tahun itu sebagai il capitano Juve. Melainkan juga pernah adanya memori tidak menyenangkan antara Suarez dan Chielo.

Tak lain insiden konyol Suarez yang menggigit bahu Chiellini pada matchday pemungkas fase grup Piala Dunia 2014 antara Italia versus Uruguay. Kala itu, Suarez sampai diskors empat bulan. Meski sudah enam tahun lalu dan relasi kedua pemain sangat baik saat bersua di Liga Champions tiga tahun lalu, Suarez tetap membutuhkan permintaan maaf yang tulus dari Chiellini.

Seperti diungkapkan Chiellini kepada La Gazzetta dello Sport (3/9), Suarez menelepon dirinya dan menyampaikan permintaan maaf atas insiden memalukan enam tahun silam. Chiellini yang juga kapten timnas Italia sudah memaafkan.

”(Cerita) itu sudah berlalu. Menurutku, itu adalah salah satu strateginya (Suarez, Red) saat di lapangan. Semua punya cara tersendiri. Aku dan dia punya kemiripan,” tutur King Kong, julukan Chiellini.

Seiring kesepakatan personal sudah terjadi dan reaksi positif dari Chiellini telah diperoleh, jalan Suarez untuk bergabung dengan Juve hanya menyisakan satu hal. Yakni, permintaan El Pistolero untuk mendapatkan gaji yang sama seperti di Barca.
Yakni, EUR 10,1 juta (Rp 177 miliar) per musim.

Angka itu membuat Suarez jadi pemilik gaji tertinggi kedua di Juve setelah superstar Cristiano Ronaldo yang dibayar EUR 31 juta (Rp 543,1 miliar) per musim.

Sebagai perbandingan, gaji Suarez jauh lebih tinggi ketimbang biaya transfernya. Sebab, Juve hanya perlu membayar Barca senilai EUR 5 juta (Rp 87,6 miliar).


Maafkan Gigitan pada Bahu, Sekarang Sudah Beri Restu